Republika Online
Updated: Tue, 18 Sep 2012 21:12:25 GMT

Klinik 'Cara Menyusui Bayi' Resmi Diluncurkan



Klinik 'Cara Menyusui Bayi' Resmi Diluncurkan

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG - Eka Hospital Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten, meluncurkan klinik laktasi sebagai pusat konsultasi untuk mengetahui cara menyusui bayi.

Dokter Spesialis Kebidanan dan Kandungan Eka Hospital BSD, Dr. Baruch Djaja, Sp.OG, di Tangerang, Selasa, mengatakan, peluncuran klinik laktasi sebagai wujud dukungan dan kepedulian Eka Hospital terhadap pasien kehamilan dan ibu menyusui. Ini demi tercapainya keberhasilan pemberian air susu ibu (ASI).

"Eka Hospital juga ingin mendukung program dalam rangka menuju layanan kesehatan yang pro-ASI," katanya.

Dalam klinik laktasi tersebut, kata Baruch Djaja, terdapat sejumlah konselor laktasi berpengalaman. Selain itu, ibu hamil maupun ibu menyusui akan diberikan wawasan berupa pentingnya ASI untuk buah hati. Ada juga pembahasan soal proses perawatan payudara untuk ibu hamil dan ibu menyusui, cara memulai menyusui dan melakukan pelekatan (kelekatan bayi saat mengisap payudara ibu) secara benar.

Selain itu, frekuensi dan lama waktu menyusui, cara mengetahui bayi cukup minum ASI, solusi bila produksi ASI sedikit, cara menjaga gizi ibu saat menyusui, cara agar ASI dapat dilanjutkan jika ibu sakit, cara meningkatkan produksi ASI, dan cara relaktasi.

"ASI merupakan konsumsi panting bagi bayi dan lebih utama bila dibandingkan dengan susu formula. Jadi, perlu ada sosialiasi tentang hal itu," katanya.

0Komentar

video gaya hidup

lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft