Republika Online
Updated: Tue, 06 Nov 2012 07:19:00 GMT

Anak Rewel Saat Tidur, Ini Tips Mengatasinya



Anak Rewel Saat Tidur, Ini Tips Mengatasinya

REPUBLIKA.CO.ID, Apakah bayi atau balita anda suka rewel saat tidur dan susah untuk menenangkannya? Jangan khawatir, berikut adalah tips untuk mengatasi rengekan anak seperti dikutip dari She Knows:

1. Selimuti
Ini cara yang biasa digunakan para perawat di rumah sakit untuk mengasuh bayi. Anda bisa meniru cara itu. Dengan menyelimuti bayi, mereka akan merasa aman, hangat dan dicintai oleh orang tuanya. Hal ini juga terbukti dapat meredakan rengekan anak saat tidur.

2. Goyang-goyang
Anda bisa menggoyang-goyang tubuh bayi atau balita yang rewel. "Goyangannya dapat diciptakan melalui tangan, ayunan ataupun kasur goyang. Cara ini dapat membuat mereka menjadi lebih nyaman,'' kata O'Neill.

3. Musik dengan Irama Lembut
Tak hanya orang dewasa, bayi atau balita juga suka dengan alunan musik sebelum tidur. Namun, sebaiknya gunakan alunan musik yang berirama lembut untuk meninabobokan bayi atau balita anda.

4. Matikan Lampu
Buatlah suasana kamar senyaman mungkin salah satunya dengan mematikan lampu kamar. Cara ini cukup ampuh untuk menidurkan bayi atau balita anda. Jika anda menidurkan anak anda dalam kondisi terang, maka ini malah akan menstimulasi indranya dan membuat matanya tetap terjaga.

5. Jalan Jinjit
Jika anak anda terbangun dari tidur dan rewel maka ajaklah mereka berjalan jinjit sambil membunyikan lagu berirama lembut.

0Komentar

video gaya hidup

lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft