okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2012, All Rights Reserved)
Updated: Mon, 05 Nov 2012 12:09:43 GMT | By tuty, okezone.com

Ini Alasan Sebenarnya Pria & Wanita Selingkuh



Ini Alasan Sebenarnya Pria & Wanita Selingkuh

PERSELINGKUHAN tidak saja dilakukan pria semata. Wanita pun sering kali melakukannya di belakang pasangan mereka. Lantas, apa alasan mereka berselingkuh?

Kenikmatan fisik ialah alasan utama pria atau wanita berselingkuh dari pasangannya. Sebuah situs kencan membuat survei yang menyoroti perbedaan antara laki-laki dan perempuan ketika mereka berselingkuh.

Lebih dari sepertiga orang yang berselingkuh dari pasangan mereka terutama mencari kesenangan duniawi dan seks tidak ada hubungannya dengan perasaan. Ini adalah hasil dari survei yang dilakukan oleh situs kencan untuk orang-orang yang sudah berpasangan, antara-infideles.com. Alasan kedua orang-orang berselingkuh, yaitu untuk mengisi ketidakpuasan seksual (28 persen), sementara 13 persen dari responden berusaha untuk menemukan kembali gairah cinta pertama dan 10 persen melakukannya karena dorongan adrenalin.

Hasil survei berbeda-beda berdasarkan jenis kelamin responden. "Laki-laki lebih mungkin mencari petualangan yang tidak bertahan lama. Mereka sangat melekat dan nyaman dalam kehidupan berkeluarga dan sebagian besar laki-laki yang berselingkuh tidak meninggalkan (menceraikan) istri-istri mereka. Sedang para wanita ingin perubahan dalam hidup dan bahkan sering bersedia membahayakan rumah tangga mereka. Mungkin wanita sedikit lebih berani dan lebih bermimpi," ujar Marie Haddou analisis dan psikolog klinis. Pria disebut berselingkuh karena alasan seks, sedang wanita atas dasar mencari cinta, seperti dilansir Terra Femina.

"Wanita memiliki kecenderungan untuk memimpikan cinta yang romantis, sementara pria lebih masuk akal dalam realitas. Wanita cenderung mengagungkan dan bermimpi akan mitos cinta dan pasangan yang ideal. Perselingkuhan memungkinkan mereka untuk menemukan gairah dan hasrat untuk berbuat sesuatu yang gila. Perempuan tidak mencari keragaman seksual. Mereka selingkuh karena perlu menemukan bagian dari impiannya akan cinta," tutupnya. (ind)

0Komentar

video gaya hidup

lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft