okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2012, All Rights Reserved)
Updated: Thu, 05 Jul 2012 10:56:06 GMT | By tuty, okezone.com

Cara-Cara Efektif Perangi Kesendirian



Cara-Cara Efektif Perangi Kesendirian

KESENDIRIAN memberikan pengaruh negatif bagi seseorang. Tidak saja memengaruhi secara psikologis, tapi juga kesehatan fisik yang bersangkutan.

Berhati-hatilah jika Anda merasa kesepian. Pasalnya, perasaan ini dapat memicu risiko kematian dini. Sebuah penelitian melansir bahwa perasaan kesendirian dapat mempercepat kematian seseorang. Dalam sebuah studi yang diikuti banyak orang di mana rata-rata responden berusia lebih dari 45 tahun dan tinggal sendirian ditemukan bahwa mereka rentan terkena masalah jantung. Jumlah mereka yang rentan berisiko jantung tersebut kurang lebih sebanyak 25 persen di mana mereka lebih mungkin untuk meninggal lebih dulu ketimbang yang tinggal bersama pasangan atau ditemani kerabatnya.

Namun, Anda jangan dulu takut mendengar hal tersebut. Ada banyak cara untuk memerangi kesendirian yang Anda rasakan. Modernman memberikan tipnya untuk Anda.

- Pergi ke bar dan mencari teman yang sedang sendirian, kemudian melakukan komunikasi dengannya. Cara ini dapat mengusir kesendirian Anda secara efektif.

- Pergi ke taman bersama hewan peliharaan dan memulai pembicaraan dengan orang asing tentang berbagai hal. Komunikasi seperti ini dapat membuat kenyamanan hati dan Anda pun tak merasa sendirian.

- Pergi menonton dan carilah tempat duduk di mana ada seseorang yang duduk sendirian. Namun, jangan mengatakan apa pun padanya jika Anda tidak ingin mengganggu pengalaman menontonnya. Meski tidak ada komunikasi, namun Anda merasa memiliki teman dalam bioskop tersebut.

- Undang beberapa teman ke rumah untuk menikmati makan dan minum bersama. Cara ini membuat hari Anda lebih hidup dan Anda pun tidak merasa seorang diri.

0Komentar

video gaya hidup

lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft