BeritaSatu Logo
Updated: Sat, 03 Nov 2012 12:11:00 GMT | By BeritaSatu.com Feed kanal karier

Esterlina Sroyer, Perempuan Papua Pertama Menjabat Kapolres



Berita Satu

BERITASATU.COM - Tugas yang diemban Esterlina Sroyer (51) sangat berat, terlebih Biak merupakan wilayah perairan yang cukup luas dan memiliki kepulauan yang berdekatan dengan negara tetangga.

Pembawaannya tenang dan bercahaja. Itulah sosok perempuan pertama Papua kelahiran kota Karang Biak, AKBP Esterlina Sroyer BA (51), yang dipercaya memegang jabatan Kepala Kepolisian Resort Biak, menggantikan AKBP Rikho Taruna Mauruh SE,MM.

Pada Senin 29 Oktober 2012, ia dilantik Kapolda Papua, Irjen Pol Tito Karnavian MA di Jayapura bersama 25 Kapolres se-Papua dan Papua Barat.

"Pengangkatan saya sebagai Kapolres Biak diharapkan memberikan motivasi kepada perempuan Papua," ungkap istri Iwan Nasaruddin itu, seusai serah terima jabatan Kapolres dari pendahulunya AKBP Rikho Taruna Mauruh SE,MM di Biak, Jumat (2/11).

Ia mengatakan, jabatan yang dipercayakan kepada dirinya itu sebagai anugerah dari Tuhan Yang Maha Kuasa, untuk dijalani sebagai bhayangkari negara penegak hukum, menjaga ketertiban dan ketenteraman masyarakat serta mengayomi masyarakat.

Menjalankan amanah jabatan, kata Esterlina, merupakan bentuk tanggung jawab organisasi yang harus dibuktikan dengan prestasi kerja, untuk dipersembahkan kepada pimpinan Polri yang memercayainya, serta masyarakat di tempat tugasnya.

"Promosi jabatan Kapolres sebagai anugerah dari Tuhan dan kepercayaan pimpinan. Saya akan melaksanakan tugas yang sudah dipercayakan kepada saya," ujarnya.

Esterlina mengatakan, tugas yang diembannya sebagai Kapolres sangat berat, apalagi Biak merupakan wilayah perairan yang cukup luas dan memiliki kepulauan yang berdekatan dengan negara tetangga.

"Perairan di Biak sangat dekat dengan negara tetangga, bahkan Biak wilayah perairannya cukup luas, sehingga akan menjadi daerah yang kerap dilintasi kapal-kapal ikan dari berbagai daerah dan negara luar. Maka dari itu saya juga akan mempelajari batas-batas wilayahnya," ujarnya.

Menyinggung target penanganan tindak pidana korupsi satu buah hingga Desember 2012, Esterlina mengatakan, tetap berupaya memenuhi harapan Kapolda Papua, dengan mempelajari penanganan kasus korupsi yang ditangani pejabat sebelumnya.

"Saya minta dukungan anggota, pers dan satuan di lingkup Polres Biak sehingga dapat memenuhi amanah Kapolda Papua untuk melakukan pengungkapan kasus pemberantasan kasus korupsi," tegasnya.

Ia yang sebelumnya bertugas di Polda Papua, bertekad melanjutkan kepemimpinan pendahulunya AKBP Rikho Taruna Mauruh, dengan merangkul kalangan pers dalam mendukung tugas kepolisian selama menjabat Kapolres Biak.

0Komentar

video gaya hidup

lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft