BeritaSatu Logo
Updated: Thu, 08 Nov 2012 10:11:00 GMT | By BeritaSatu.com Feed kanal karier

Arab Saudi Libatkan Perempuan di Badan Penasihat Raja



Berita Satu

BERITASATU.COM - Untuk pertama kalinya, perempuan bergabung dalam panel penasihat Raja Abdullah.

Seorang petugas dari Arab Saudi menyatakan akan membuat ruang terpisah di kantor badan penasihat untuk Raja Abdullah, karena untuk pertama kalinya perempuan bergabung menjadi anggota di dalam badan tersebut.

Pengaturan ruangan ini mengikuti keputusan Raja Abdullah, yang mengizinkan perempuan diizinkan untuk bergabung dengan Shura Council, badan penasihat yang diharapkan akan berkumpul kembali tahun depan.

Format ini dinilai sebagai kompromi oleh faksi Islam garis keras yang bahkan menolak reformasi sekecil apa pun di kerajaan yang ultrakonservatif, tempat pemisahan jenis kelamin menjadi aturan yang diterapkan secara luas.

Abdullah telah berjanji untuk mengizinkan perempuan untuk memilih dan terlibat dalam pemilihan di tingkat kotamadya pada 2015. Namun perempuan Arab Saudi masih menghadapi berbagai pelarangan ketat termasuk pelarangan menyetir.

Pihak petugas pemerintah, yang dikutip surat kabar Al-Watan, pada Rabu (7/11) mengatakan sebuah jaringan komunikasi internal akan mengizinkan lelaki dan perempuan untuk bisa berkomunikasi meskipun dalam kondisi dipisah.

0Komentar

video gaya hidup

lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft