BeritaSatu Logo
Updated: Sun, 14 Oct 2012 10:10:00 GMT | By BeritaSatu.com Feed kanal love-and-sex

4 Topik Diskusi yang Mempererat Hubungan dengan Pasangan



Berita Satu

BERITASATU.COM - Buatlah rutinitas dengan mengkomunikasikan banyak hal dengan pasangan.

Ingatkah seberapa sering Anda bicara ketika pertama kali berkencan dengan pasangan atau suami Anda? Anda cenderung untuk mendiskusikan apa pun. Jika Anda menemukan bahwa komunikasi Anda mulai berkurang dan terbatas dan jadi terkesan menjadi basa basi atau seperlunya, cobalah angkat empat topik ini untuk membantu memperkuat ikatan Anda.

1. Tujuan Anda dan pasangan

Apa yang ingin Anda capai melebihi hal-hal sehari-hari? Apa yang diinginkan suami Anda? Jika sudah bertahun-tahun sejak Anda berdua duduk dan berbicara tentang apa yang paling ingin Anda lakukan, sekaranglah saatnya Anda membuka pembicaraan itu. Tak peduli misalnya Anda ingin berlari maraton, mendapatkan lisensi pilot, belajar bahasa Prancis atau akhirnya menyelesaikan menulis novel yang Anda mulai sepuluh tahun lalu, berbagilah tujuan hidup Anda dengan suami. Semakin banyak Anda bicara tentang apa yang ingin lakukan, semakin bisa hal itu terwujud. Melalui bicara tujuan Anda, Anda bisa memotivasi ambisi satu sama lain.

2. Ketakutan

Apa yang paling membuat Anda takut? Apa yang selama ini menahan diri Anda? Apa yang biasa membuat Anda terjaga? Seperti halnya mendiskusikan tujuan Anda bisa membantu Anda mencapainya, membicarakan ketakutan Anda bisa saling menguatkan satu sama lain.

3. Kekecewaan

Membicarakan tentang hal-hal yang tidak terwujud memang tak pernah mudah, namun akan membantu Anda melangkah lebih maju. Membuka diri kepada pasangan Anda tentang promosi yang tidak Anda dapatkan, fakta bahwa Anda belum mampu mengurangi berat badan lima kilo, atau tim balap sepeda Anda gagal masuk final. Dengan membuka diri hal yang membuat Anda rapuh, maka Anda bisa saling mendorong untuk lebih maju.

4. Rencana masa depan sebagai pasangan

Di luar membicarakan tujuan personal Anda, sangat membantu untuk berbicara tentang apa yang Anda inginkan sebagai pasangan, dari hal yang mendasar, seperti cat kamar tamu Anda, hingga hal yang lebih besar seperti piknik ke Eropa. Akan sangat bermanfaat jika Anda bisa terus menjaga hubungan dengan cara membicarakan tanggung jawab harian seperti menyiapkan makan malam, sehingga rutinitas ini bisa sebagai latihan untuk sama-sama membicarakan tujuan masa depan Anda.

0Komentar

video gaya hidup

lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft