Copyright - Tabloid PCplus (© Copyright - Tabloid PCplus)
Mon, 28 Jan 2013 20:26:09 GMT | By Yohannes Suwarto, www.tabloidpcplus.com

Review Software Aplikasi Musik Virtual Angklung

Alat musik bambu virtual di Android


Review Software Aplikasi Musik Virtual Angklung

Alat musik bambu virtual di Android

Angklung pun tidak melulu terbuat dari bambu. Karena yang satu ini adalah versi virtualnya. Cara memainkannya sama persis dengan angklung sungguhan, yaitu dengan menggoyang-goyangkanya. Jika yang asli berukuran besar dan terbuat dari bambu, maka yang terinstal di smartphone ini lebih muncul dan hanya berupa gambar saja visualnya.

Untuk memainkannya, sangat mudah. Kamu tinggal menentukan nada angklung yang kamu inginkan. Di layar akan muncul angklung-angklung digital dengan pilihan nada dari do hingga do tinggi. Pilih dulu nada yang diinginkan dengan mengetapnya. Untuk membunyikan, goyangkan smartphone. Jika kamu ingin nadanya panjang, kamu bisa menggoyangkan ponsel lebih lama.

Dengan satu aplikasi ini, kamu bisa memainkan sebuah lagu. Sambil menggoyangkan ponsel, kamu bisa mengetap nada-nada di layar untuk memainkan sebuah lagu. Aplikasi buatan DEF team ini bukan satu-satunya aplikasi angklung digital untuk Android. Kamu juga bisa menginstal Pazia Angklung. Untuk pengguna iPhone, jajal aplikasi bernama Angklung buatan Elasitas Multi Kreasi dan iAngklung buatan masagi studio.

Naskah: M. Ravshan [jinggabubox@gmail.com]

0Komentar

video gaya hidup

lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft