Copyright - Tabloid PCplus (© Copyright - Tabloid PCplus)
Fri, 15 Jun 2012 00:08:03 GMT | By Yohannes Suwarto, www.tabloidpcplus.com

Review Headset Asus HS-W1

Selama ini, produk audio dari Asus yang cukup terdengar adalah kartu suaranya, Xonar. Padahal Asus sebenarnya tidak berhenti sampai di situ untuk segmen yang satu ini.


Review Headset Asus HS-W1

Selama ini, produk audio dari Asus yang cukup terdengar adalah kartu suaranya, Xonar. Padahal Asus sebenarnya tidak berhenti sampai di situ untuk segmen yang satu ini. Mereka juga punya beberapa produk audio lain seperti speaker, headphone, dan headset. Kali ini PCplus kedatangan sebuah headset.

Asus HS-W1 adalah headset nirkabel alias wireless. Pada paket penjualannya, kamu akan mendapatkan sebuah pouch berukuran besar untuk menampung headset, receiver, serta kabel microUSB. Meskipun berupa kabel USB, kabel ini hanya berfungsi untuk mengisi baterai yang ada di headset. Sebenarnya kamu juga bisa melakukan isi ulang baterai menggunakan charger smartphone yang memakai konektor microUSB. Asus mengklaim headset ini mampu bertahan selama 8 jam dengan waktu pengisian sekitar 3 jam.

Salah satu nilai lebih dari produk Asus ini adalah mudahnya instalasi. Tinggal colok receiver-nya dan Windows akan mengenalinya sebagai “Wireless Audio”. Tidak perlu repot melakukan instalasi driver rumit dan semacamnya. Secara default, headset dengan mudah akan langsung terhubung dengan receiver-nya. Andai koneksinya terputus, kamu bisa pairing ulang dengan menekan dan tahan tombol power pada headset sampai LED status berkedip dan biarkan ia mencari sendiri sesuai frekuensi operasinya.

Secara umum, kualitas suara Asus HS-W1 ini termasuk oke. Penggunaan driver yang cukup besar membantu menghasilkan nada rendah yang cukup baik meskipun tidak sampai menggetarkan. Frekuensi yang cukup mendominasi adalah pada area nada tengah yang menjadi karakter suara keseluruhan. Tak heran, sebab ia juga difokuskan untuk berkomunikasi seperti voice chat. Yang unik dari microphone-nya yang dilengkapi noise cancellation ini adalah engsel yang berfungsi sebagai On/Off. Jadi, ketika diturunkan, microphone akan menyala, begitu pula sebaliknya. (kar)

Spesifikasi

Ear CouplingSupra-aural
Frequency Response20Hz – 20kHz
Rentang OperasiSampai 15 meter
Daya Tahan BateraiSampai 8 jam
KonektorUSB pada Receiver
Lain-lainNoise cancelation pada microphone
Situs webhttp://www.asus.com
Garansi1 Tahun
Harga*Rp450.000

*Asus Indonesia (021) 45865050

+ Instalasi mudah, jangkauan cukup baik, baterai isi ulang.

- Isi ulang baterai lewat USB/PC.

Rating 7,9

0Komentar
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft