Tue, 10 Jul 2012 14:13:29 GMT
Parade Gay di Berbagai Belahan Dunia

Parade Gay di Berbagai Belahan Dunia



Previous1 of 16Next
Bagikan Galeri ini

Pada tanggal 28 Juni 1969 terjadi kericuhan di sebuah bar yang bernama Stonewall Inn di kota New York, polisi menyerbu masuk dan memaksa untuk menahan para tamu yang berada di dalam bar tersebut. Peristiwa ini istimewa karena tamu-tamu di dalam bar tersebut hampir semua berisi kaum gay, lesbian, biseksual dan transgender. Mereka semua untuk pertama kalinya secara terbuka melawan dan menolak untuk ditahan oleh polisi.

Sejak kejadian tersebut, yang terkenal sebagai 'Stonewall Riot' setiap akhir bulan Juni dan awal bulan Juli, para anggota LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender) mengadakan yang dinamakan 'Pride Parade' untuk memperingati kejadian tersebut dan merayakan pilihan seksual mereka secara terbuka.

Masih banyak tempat yang belum bisa menerima keberadaan kaum LGBT, oleh karena itu parade ini juga digunakan sebagai aksi demonstrasi dalam bentuk perayaan untuk menuntut persamaan hak dan perlindungan dari negara mereka masing-masing.

Berikut beberapa foto perayaan 'Pride Parade' di beberapa negara di dunia.

Paris, 30 Juni 2012

Masyarakat ikut ambil bagian dalam 'Pride Parade' di Paris tanggal 30 Juni 2012 kemarin. Partai Sosialis Prancis yang baru akan meresmikan undang-undang hak menikah untuk pasangan gay dan lesbian. Hal ini akan membawa Prancis menjadi satu suara dengan negara Uni Eropa lainnya seperti Spanyol, Portugal, Belgia, German dan Swedia yang telah meresmikan hal tersebut terlebih dahulu.

0Komentar

video gaya hidup

lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft