Tue, 19 Jun 2012 23:01:10 GMT | By Editor Renny Y. Adystiani, tabloidbintang.com

Tips Memilih Busana Agar Lebih Tinggi dan Langsing

Cukup dengan membuat trik ilusi optik dengan pakaian yang menyamarkan bentuk tubuh.


Tips Memilih Busana Agar Lebih Tinggi dan Langsing

TUBUH tinggi semampai bak supermodel menjadi dambaan para wanita. Impian ini tak hanya hinggap pada wanita-wanita bertubuh mungil, tapi juga yang memiliki berat badan kurang ideal.

Lemak yang menumpuk dapat menyebabkan tubuh terlihat lebih padat dan pendek. Cara menyiasatinya cukup sederhana. Tak perlu diet, tak perlu menggunakan alat olahraga yang diklaim mampu mendongkrak tinggi badan. Cukup dengan membuat trik ilusi optik dengan pakaian yang menyamarkan bentuk tubuh.

1. Garis vertikalHindari busana dengan motif garis horizontal jika ingin terlihat lebih tinggi. Garis horizontal hanya akan membuat tubuh terlihat seolah-olah lebih lebar dan padat. Pilih busana dengan garis vertikal agar tubuh nampak lebih tinggi dan langsing.

2. High heelsEfek meninggikan juga muncul jika menggunakan sepatu hak tinggi. Bagi Anda yang memiliki ukuran kaki lebar, hindari sepatu high heels dengan punggung kaki terbuka, karena dapat membuat kaki terlihat lebih lebar. Hindari pula sepatu high heels yang memiliki aksen di bagian betis seperti sandal gladiator karena dapat memperpendek tampilan kaki.

3. Pemilihan warnaSudah bukan rahasia, warna hitam dikenal ampuh menutupi bentuk tubuh yang lebar akibat lemak. Warna hitam dapat membuat pinggang lebih ramping dan menutupi perut yang membuncit. Bosan memakai busana serba hitam? Efek merampingkan juga bisa diperoleh dengan busana satu warna. Hindari menggunakan busana dengan motif atau gambar tertentu –kecuali motif vertikal- karena dapat membuat tubuh lebih besar.

4. V-neckBusana dengan kerah V-neck juga dapat membuat tubuh lebih langsing dan tinggi. Terlebih jika Anda memiliki payudara yang indah. Belahan kerah yang rendah dapat mengalihkan perhatian dari lemak di perut menjadi ke bagian atas tubuh.

5. Lengan panjangSaat berat badan melonjak, lemak tak hanya lari ke perut, pipi, atau paha saja. Bagian lengan pun tak luput dari sasaran lemak membandel. Bagi Anda yang memiliki tumpukan lemak di bagian lengan, mengenakan pakaian berlengan panjang menjadi solusi yang baik untuk menyiasati penampilan. Jika Anda ingin memakai busana berlengan pendek, gunakan syal atau pashmina untuk menutupi bagian pundak dan lengan atas yang besar.

dari berbagai sumber

(rere/ade)

0Komentar

video gaya hidup

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft