Thu, 09 Aug 2012 13:23:59 GMT | By Editor Renny Y. Adystiani, tabloidbintang.com

Pergelaran Mode Busana Muslim Terakbar Dimulai Hari Ini

Event yang diselenggarakan oleh Indonesia Islamic Fashion Consortium (IIFC) itu akan dimulai hari ini, Kamis (9/8) hingga Minggu, 12 Agustus mendatang.


Pergelaran Mode Busana Muslim Terakbar Dimulai Hari Ini

SETELAH sukses diselenggarakan pada tahun 2010 dan 2011, Indonesia Islamic Fashion Fair (IIFF) kembali digelar untuk ketiga kalinya.

Event yang diselenggarakan oleh Indonesia Islamic Fashion Consortium (IIFC) itu akan dimulai hari ini, Kamis (9/8) hingga Minggu, 12 Agustus mendatang.

Kegiatan ini akan diisi dengan peragaan busana muslim, peluncuran buku, serta pameran busana dan pernak-pernik.

IIFF diselenggarakan untuk mengeksplorasi kekuatan Indonesia dalam industri kreatif mode, serta mendorong kemajuan tren busana muslim di Tanah Air. Tujuan ini selaras dengan keinginan untuk menjadikan Indonesia sebagai kiblat tren busana muslim dunia dan World Islamic Commercial.

Kegiatan ini turut didukung sejumlah kementerian, salah satunya Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Dalam konferensi pers yang diselenggarakan Senin (6/8) lalu, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Keratif, Sapta Nirwandar, menyatakan dukungannya terhadap event akbar ini.

“Saya berharap IIFF dapat mengembangkan potensi industri busana muslim tanah air, sehingga nantinya dapat dikenal sebagai surga belanja bagi para pengguna busana muslim dari seluruh dunia,” tuturnya.

Tahun ini, IIFF dimeriahkan oleh 120 label busana dan aksesoris yang berasal dari Jakarta, Bandung, Pekalongan, dan sejumlah daerah lainnya. Irna Mutiara, desainer busana muslim sekaligus Ketua Pelaksana IIFF 2012 menegaskan, IIFF dapat dijadikan referensi produk-produk terbaik karya para desainer dan pengrajin lokal.

“Melalui kegiatan ini, desainer senior, desainer muda, pengusaha busana muslim, sampai pengunjung mendapatkan referensi dan informasi mengenai perkembangan busana muslim Indonesia,” ujarnya.

(rere/gur)

0Komentar

video gaya hidup

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft