Mon, 23 Jul 2012 12:29:44 GMT | By Editor Renny Y. Adystiani, tabloidbintang.com

Merapikan Pakaian Kusut Tanpa Setrika

Inilah tiga trik yang dapat Anda coba untuk merapikan pakaian yang kusut tanpa setrika.


Merapikan Pakaian Kusut Tanpa Setrika

PAKAIAN yang akan Anda kenakan terlihat kusut? Tidak ada setrika untuk membuat pakaian licin seketika?

Inilah tiga trik yang dapat Anda coba untuk merapikan pakaian yang kusut tanpa setrika.

1. Shower

Jika kamar mandi Anda memiliki shower air panas yang tertutup (dengan pintu kaca atau gorden plastik), cobalah trik berikut. Gantung pakaian di rail gorden dengan gantungan baju berbahan plastik. Pastikan pintu kaca atau gordennya kering dan bersih agar tidak meninggalkan noda di pakaian. Arahkan shower ke bawah agar tidak membasahi pakaian, lalu nyalakan air panas. Tutup pintu kamar mandi, diamkan selama 15 menit.

Setelah 15 menit, pakaian pun akan bebas kusut karena terkena uap dari air panas. Teknik ini hampir sama dengan cara kerja setrika uap yang memanfaatkan suhu panas untuk membuat pakaian menjadi rapi.

2. Hair dryer

Gantung pakaian dengan gantungan plastik, hindari gantungan besi akan meninggalkan jejak di pakaian. Nyalakan hair dryer, lalu arahkan ke pakaian dalam jarak 10-15 centimeter. Hati-hati dan pastikan agar pakaian tidak terbakar.

3. Flat iron

Flat iron alias alat catok rambut juga bisa dijadikan pengganti setrika. Nyalakan flat iron, lalu jepir pakaian seperti saat Anda mencatok rambut. Pastikan suhunya tidak terlalu panas agar pakaian tidak terbakar. Jika Anda memakai flat iron yang bisa digunakan untuk rambut lembab, basahi pakaian dengan sedikit air, lalu “setrika” dengan flat iron. Pasang suhu paling rendah agar tidak membakar pakaian.

4. Spray

Masukkan air ke dalam botol spray, lalu semprotkan air pada pakaian, terutama di bagian yang kusut. Semprotkan sedikit saja, agar pakaian menjadi lembab dan tidak terlalu basah. Jemur di bawah matahari selama satu jam, dan kerut-kerutannya pun akan hilang.

dari Berbagai Sumber

(rere/gur)

0Komentar

video gaya hidup

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft