Tue, 02 Apr 2013 01:30:02 GMT | By Editor Khairiyah Sartika, tabloidbintang.com

Manfaat Pisang untuk Tubuh

Mari kita lihat khasiat buah bertekstur lembut ini.


Manfaat Pisang untuk Tubuh

SETIAP buah memiliki nilai tambah bagi tubuh orang yang mengonsumsinya. Begitu juga dengan pisang.

Banyak manfaat yang bisa diperoleh ketika mengonsumsi pisang.

Mari kita lihat khasiat buah bertekstur lembut ini seperti dilansir dari lifescript.com.

1. Kaya vitamin dan serat Pisang memiliki lebih dua kali lipat karbohidrat dan lima kali lipat vitamin A dibandingkan apel yang diketahui sebagai buah penangkal kunjungan ke dokter. Pisang juga kaya akan potasium.

2. Sumber tenagaDengan mengkonsumsi dua pisang sehari, dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan menambah energi ketika melakukan aktifitas sehari-hari.

3. Mengalirkan oksigen ke otakKarena kaya akan potasium, maka pisang membantu sirkulasi oksigen ke otak dan juga mencegah tekanan darah tinggi dan stroke.

4. Melancarkan BABBagi yang sering mengalami kesulitan buang air besar, santaplah pisang. Ini membantu mengembalikkan kelancaran pembuangan sisa tubuh.

5. Meningkatkan moodPisang membantu meningatkan suasana hati sehingga mood stabil dan terus positif sepanjang hari.

6. Mengurangi nyeri haidBagi wanita yang sering mengalami nyeri ketika haid, tidak perlu mengonsumsi obat-obatan atau zat berbahaya bagi tubuh. Hanya dengan buah ini, keram di perut dan nyeri di perut dapat berkurang

7. Mengatasi maagKetika telat makan dan perut sudah mulai pedih, makanlah pisang dan rasa sakit akibat maag akan segera berkurang karena pisang diketahui memiliki zat penangkal asam dalam tubuh.

8. Mengurangi rasa gatal akibat gigitan nyamukGigitan nyamuk yang sangat menganggu dan gatal dapat hilang ketika kulit pisang dioleskan secara pelan-pelan ke daerah yang terkena gigitan nyamuk.

(tika/gur)

0Komentar

video gaya hidup

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft