Thu, 19 Apr 2012 09:04:34 GMT | By Editor Rommy Ramadhan, tabloidbintang.com

Kantin Mega Rasa, Tempat Nongkrongnya Fotografer

Tempat ini jadi titik kumpul fotografer dan model yang melakukan sesi pemotretan di kawasan kota tua Jakarta ini.


Kantin Mega Rasa, Tempat Nongkrongnya Fotografer

PECINTA Fotografi Jakarta pasti tahu tempat makan yang terletak di sekitar Museum Fatahilah, Kota, Jakarta Barat ini. Karena tempat ini jadi titik kumpul fotografer dan model yang melakukan sesi pemotretan di kawasan kota tua Jakarta ini.

Kantin Mega Rasa. Menyebut kata kantin, yang ada dibenak kita pastinya adalah sebuah warung kecil dengan pilihan menu makanan yang sedikit.

Tapi tidak untuk kantin ini. Kapasitas pengunjungnya saja bisa mencapai 50 orang lebih. Menu makanan yang ditawarkan pun sangat beragam, seperti layaknya sebuah restoran atau kafe.

Kantin yang buka dari jam 11 siang hingga 8 malam ini, memiliki menu andalan Bebek/Ayam Goreng Kremes dan Sup Iga Goreng. Harganya pun relatif terjangkau. Bebek Goreng Kremes yang dibandrol harga 25 ribu ini, memiliki cita rasa yang cukup enak. Dagingnya empuk, sambelnya pun cukup bikin berkeringat. Kalau Ayam Goreng Kremes hanya diharga 17 Ribu. Sementara Sup Iga Goreng tak kalah enaknya. Dagingnya empuk dengan bumbu yang sangat meresap.

Selain itu, juga ada Sup Buntut Goreng (40 Ribu), Nasi Sapi Lada Hitam (25 Ribu), Soto Ayam (20 Ribu), aneka Nasi Goreng (20 Ribu-23 Ribu), Chickne Katsu (20 Ribu) dan lain-lain. Untuk Sate Ayam (20 Ribu) dan Sate Kambing (25 Ribu) yang khusus disediakan pada Sabtu dan Minggu.

Untuk minumannya, ada jus berbagai buah, Es Teler, Es Puding, Es Puter dan lain-lain dengan kisaran harga dari 3 Ribu hingga 13 Ribu saja. Semuanya memang seusai dengan moto yang diusung Kantin Mega Rasa: Nikmati Rasanya dan Bandingkan Harganya.

Setiap akhir pekan, Kantin Mega Rasa ini sangat penuh. Jangan kaget kalau melihat banyak cewek berpakaian gaun pengantin wara-wiri di sini, atau cewek bermake-up menor dengan baju yang spektakuler. Sementara sebagaian pengunjung lainnya menenteng-nenteng kamera. Bisa dipastikan mereka adalah para model dan fotografernya.

Kawasan Taman Museum Fatihilah ini memang sangat dikenal sebagai “studio” foto bagi para fotografer dan juga pasangan yang hendak melakukan foto pre wedding. Dari fotografer amatir sampai profesional sekelas Darwis Triadi pernah melakukan sesi pemotretan di sini. Dari yang sekedar foto iseng sampai foto untuk keperluan komersil. Bahkan syuting video klip dan iklan pun sering dilakukan di tempat ini.

Nah, bisa dipastikan kalau Kanti Mega Rasa jadi tempat kumpulnya mereka. Buat para model, Kantin Megarasa bukan Cuma restoran tapi sudah disulap menjadi “fitting room”. Mereka bisa berganti baju atau mengganti tatanan wajah dan rambut di sini.

Sementara untuk fotografer, Kantin Megarasa juga menjadi galeri yang memajang foto mereka. Karena sekeliling tembok dipajang foto-foto karya para fotografer yang suka nongkrong di tempat ini.

Nah, kalau anda pecinta kuliner yang hobi fotografi, tempat ini sangat rekomended. Sambil makan, bisa sharing ilmu dengan sesama fotografer.

(rom/gur)

0Komentar

video gaya hidup

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft