Sat, 26 May 2012 00:43:15 GMT | By Editor Renny Y. Adystiani, tabloidbintang.com

K-E, Metode Diet Paling Ampuh Jelang Pernikahan

Di beberapa negara, melakukan program diet sebelum melangsungkan pernikahan telah menjadi tren yang mencapai puncaknya selama dua tahun belakangan.


K-E, Metode Diet Paling Ampuh Jelang Pernikahan

TAMPIL cantik dan membuat banyak orang pangling merupakan dambaan para calon pengantin wanita.

Kini bertambah satu lagi daftar impian calon pengantin sebelum hari istimewa mereka tiba, yaitu terlihat langsing.

Di beberapa negara, melakukan program diet sebelum melangsungkan pernikahan telah menjadi tren yang mencapai puncaknya selama dua tahun belakangan.

Selain berolahraga dan mengatur pola makan, para calon pengantin juga menjalani program diet khusus yang dipantau oleh tim medis.

Salah satu metode diet yang paling banyak dipilih calon pengantin di Eropa ialah K-E.

Metode diet K-E menjanjikan penurunan berat badan hingga 9 kilogram dalam waktu 10 hari, tanpa perlu menghitung kalori dalam makanan atau menahan rasa lapar.

Pasien diet K-E akan dipasangi selang yang menghubungkan tabung berisi makanan dalam bentuk larutan ke dalam tubuh melalui hidung.

Larutan yang dibuat dari campuran protein, lemak, dan air ini akan menetes sedikit demi sedikit ke dalam lambung seharian penuh.

Tren diet ini bermula di Spanyol dan Italia. Keampuhannya menurunkan bobot tubuh namun tetap menjaga keseimbangan kalori membuatnya dengan cepat menyebar ke penjuru dunia.

Metode K-E tergolong mujarab karena menghasilkan proses ketosis, dimana lemak dalam tubuh dibakar secara cepat dan membuat berat badan menyusut.

Metode diet yang juga dikenal dengan nama Ketogenic Enetral Nutrition (KEN) ini turut menarik perhatian Dr. Olivier Di Pietro, pakar diet asal Florida, AS.

Dokter yang berbasis di Bay Harbor Islands itu menyediakan paket diet K-E bagi para pasiennya yang dibanderol seharga $1.500 atau sekitar Rp 14 juta.

Dituturkan Olivier kepada ABC News, pasien tidak perlu menjalani rawat inap, namun harus memiliki kesabaran lebih untuk selalu tersambung dengan selang dan tabung selama 10 hari non-stop.

Hal yang paling membuat Olivier merasa tercengang ialah efektivitas metode K-E yang dapat menghilangkan rasa lapar hanya dalam hitungan beberapa jam saja.

Genius Beauty melansir, walau terbukti ampuh, diet K-E ternyata berbahaya bagi beberapa orang, terutama yang memiliki masalah ginjal.

Pasien diet K-E pun beresiko mengalami gangguan buang air besar dan nafas tidak sedap akibat kekurangan karbohidrat dan serat.

Ahli psikoanalisis Bethany Marshall juga mewanti-wanti kemungkinan timbulnya gangguan mental yang timbul akibat ketidaksiapan menerima bentuk tubuh baru dalam waktu instan.

(rere/gur)

0Komentar

video gaya hidup

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft