Wed, 08 Aug 2012 13:58:52 GMT | By Editor Renny Y. Adystiani, tabloidbintang.com

Jurnalis Mode, Anna Piaggi, Wafat di Usia 81 Tahun

Selama puluhan tahun, Piaggi telah mengisi lembaran mode di berbagai media gaya hidup terkemuka. Piaggi memulai karirnya sebagai penerjemah bagi penerbit Mondadori, lalu beralih sebagai wartawan fashion untuk majalah Vogue Italia.


Jurnalis Mode, Anna Piaggi, Wafat di Usia 81 Tahun

DUANIA fashion internasional tengah berduka.

Salah satu jurnalis mode tertua di dunia, Anna Piaggi, menghembuskan napas terakhirnya di usia 81 tahun.

Diberitakan Vogue Italia, Piaggi wafat di Milan, Italia, Selasa (7/8). Belum diketahui apa penyebab kematian wanita yang kerap berbusana nyentrik itu.

Piaggi memulai karirnya sebagai penerjemah bagi penerbit Mondadori, lalu beralih sebagai wartawan fashion untuk majalah Vogue Italia.

Selama puluhan tahun, Piaggi telah mengisi lembaran mode di berbagai media gaya hidup terkemuka.

Tak sekedar menulis, Piaggi juga menunjukkan kecintaannya terhadap dunia mode dengan gaya berbusana yang eklektik dan kerap menentang arus tren.

Sepanjang hidupnya, Piaggi mengoleksi 2865 busana dan 265 pasang sepatu. Sebagian di antaranya sempat dipajang dalam sebuah pameran di museum Victoria and Albert, London, 2006 silam.

Huffington Post mencatat, keberanian Piaggi dalam mengeksplorasi mode menarik perhatian desainer kawakan Karl Lagerfeld. Desainer yang juga kerap bergaya eksentrik itu menjadikan Piaggi sebagai muse dan inspirasi abadi untuk karya-karyanya.

Stephen Jones, desainer topi asal Inggris yang menjadi langganan Piaggi, hapal betul kata-kata yang selalu diucapkan wanita yang tinggal di New York itu setiap kali bertemu dengannya.

“Ah, Stephen, saya akan melakukan hal yang luar biasa dan saya butuh topi baru,” ujar Jones menirukan ucapan Piaggi, seperti dikutip The Associated Press.

Jones mengaku baru dua pekan lalu mengunjungi apartemen Piaggi. Mereka berencana untuk menghadiri peragaan busana pria di London, Januari tahun depan.

Sayang, istri mendiang fotografer Alfa Castaldi itu terlebih dulu wafat sebelum menepati janjinya dengan Jones.

(rere/gur)

0Komentar

video gaya hidup

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft