Fri, 17 May 2013 18:18:55 GMT | By Editor Khairiyah Sartika, tabloidbintang.com

JFFF 2013: Doyan Jajan? Jangan Lewatkan Kampoeng Tempo Doeloe

Sistem pembayaran di Kampoeng Tempoe Doeloe menggunakan uang kertas kuno yang membuat Anda makin terasa seperti sedang dalam suasana tempo dulu.


JFFF 2013: Doyan Jajan? Jangan Lewatkan Kampoeng Tempo Doeloe

JAKARTA Fashion & Food Festival 2013 (JFFF 2013) 9-26 Mei 2013 kini memasuki minggu. Bertempat di Summarecon Kelapa Gading, acara ini menyajikan berbagai acara menarik di bidang fashion dan makanan.

Khusus untuk penikmat makanan, JFFF 2013 menyediakan sebuah area makan luas di La Piazza bernama Kampoeng Tempoe Doeloe.

Di sana Anda dapat menikmati suasana Jakarta tempo dulu ditemani berbagai pilihan makanan nusantara dengan harga yang bersahabat.

Tersedia hampir 40 stand yang menyajikan aneka makanan dan 35 stand berupa jajanan, cemilan dan minuman.

Anda juga akan ditemani oleh hiburan seperti live music dan layar tancap yang menayangkan film-film zaman dulu.

Jajanan seperti Es Campur Jelly Pluit Sakti, Es Duren Sakinah, Es Sinar Garut, Medan Pancake, Es Podeng, Lumpia Semarang, Toge Goreng, Tahu Gejrot, Roti Buaya dan Rujak Cingur jangan sampai Anda lewatkan.

Jika menginginkan makanan yang lebih padat dalam perut, terdapat aneka pilihan seperti Nasi Pindang dan Kabsah Ponorogi, Nasi Ulam Bu May Khas Betawi, Sate Kuah Pontianak, Tahu Gunting Surabaya, Sop Kambing Tiga Saudara, Mie Aceh Seulawah dan masih banyak lagi.

Uniknya, sistem pembayaran di sini menggunakan uang kertas kuno yang membuat Anda makin terasa seperti sedang dalam suasana tempo dulu. Anda cukup menentukan jumlah uang yang ingin ditukarkan, kemudian dapat membelanjakannya dengan sesuka hati. Jika ingin menukar uang, maka 1 KTD setara dengan Rp 1000.

Harga makanan yang ditawarkan sangat terjangkau, dalam versi mata uang Kamoeng Tempo Doeloe (KTD), beberapa pilihan makanan dapat Anda beli seharga:

Kue basah dan kue kering: Mulai dari 3 KTD

Es Selendang Mayang dan Cendol: 8 KTD

Es Oyen: 15 KTD

Es Puter: 8 KTD

Aneka Makanan Berat Seperti Soto, Sate dan Nasi: Mulai 15 KTD - 40KTDEs Campur Jelly Super: 25 KTD

So, Anda dapat mencicipi berbagai makanan tanpa takut dompet jebol.

Tersedia banyak meja dan kursi untuk menikmati hidangan yang sudah dibeli, namun tempat ini selalu ramai dengan ratusan pengunjung, jadi bersabarlah jika harus menunggu tempat kosong.

Senin-Jum'at, Kampoeng Tempo Doeloe buka pukul 16.00-22.00 dan Sabtu, Minggu pukul 11.00-23.00. Ingat, cuma sampai 26 Mei 2013.

(tika/gur)

0Komentar

video gaya hidup

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft