Tue, 15 May 2012 22:48:42 GMT | By Editor Renny Y. Adystiani, tabloidbintang.com

JFFF 2012, Kebaya "Go Internasional" Ala Raden Sirait

Raden Sirait telah berkomitmen pada dirinya sendiri untuk mengabdi pada negeri lewat karya-karya briliannya.


JFFF 2012, Kebaya "Go Internasional" Ala Raden Sirait

SEBAGAI seorang desainer, Raden Sirait telah berkomitmen pada dirinya sendiri untuk mengabdi pada negeri lewat karya-karya briliannya.

Hingga terciptalah “Kebaya for the World”, tema besar yang menjadi benang merah dalam seluruh desainnya, bahkan sampai seumur hidup, harapnya.

“Kebaya for the World” bermula dari keinginannya untuk memperkenalkan kebaya pada dunia mode internasional, tidak hanya sebagai busana nasional namun juga busana yang dapat digunakan di berbagai kesempatan. Kebaya yang dinamis dan dapat dipadukan dengan sentuhan modern, digambarkan Raden dalam peragaan busana yang membuka sesi fashion di Jakarta Fashion & Food Festival (JFFF) 2012, Senin (14/5).

Kebaya yang semula sarat akan aroma klasik disulap menjadi beragam busana nan apik, seperti dipadukan dengan kain batik yang dibentuk seperti bawahan ballgown, hingga mini dress yang berjiwa muda. Malam itu, Raden juga memamerkan sejumlah gaun malam, kaftan, dan koleksi busana dari kain batik yang begitu menggoda dengan unsur eksotisme budaya negeri.

Peragaan busana ini dibagi ke dalam beberapa sequence yang masing-masing mewakili nuansa dari berbagai negara. Eksotisme India, oriental Cina, sensualitas Eropa yang diwakili Prancis dan Italia, hingga sentuhan modern ala Amerika, menjadi gambaran akan kreasi kebaya Raden yang melanglang buana.

Total 80 karya terbaru Raden diperagakan oleh sejumlah model dan ikon selebriti yang kerap digaet Raden dalam setiap peragaan busananya. Di antaranya Ardina Rasti, Asty Ananta, Imelda Fransisca, Maudy Koesnaedy, Artika Sari Devi, Zivana Letisha Siregar, Qory Sandioriva, Kamidia Radisti, Nina Tamam, Alexandra Gottardo, Tessa Kaunang, Merry Putrian, serta Anneke Jodi.

Ditambah lagi tujuh dari sembilan ikon JFFF 2012, seperti Kelly Tandiono, Prinka Cassy, Alanys, Karenina, Dominique Diyose, Paula Verhoeven dan Laura Muljadi. Kehadiran si seksi Julia Perez di atas catwalk membuat para penikmat mode yang hadir menjadi heboh.

(rere/gur)

Foto-foto: Renny Adytiani

0Komentar

video gaya hidup

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft