Thu, 16 Aug 2012 12:15:15 GMT | By Editor Renny Y. Adystiani, tabloidbintang.com

Film Animasi "Madagascar" Menjadi Inspirasi Busana Muslim

Tapi tahan dulu imajinasi Anda. Jangan dulu membayangkan busana muslim rancangan Oki dihias gambar-gambar kartun yang kekanak-kanakan.


Film Animasi "Madagascar" Menjadi Inspirasi Busana Muslim

APA jadinya kalau film animasi anak-anak menjadi inspirasi rancangan busana muslim? Desainer Oki Wong menjajal konsep unik ini.

Keceriaan Alex, Marty, Melman dan Gloria, keempat tokoh sentral dalam film animasi “Madagascar” menjadi sumber inspirasi bagi Oki dalam koleksi busana muslim terbarunya. Keempat hewan kocak itu telah lama berkelana dan jauh dari tempat asalnya, namun mereka tetap ingat akan tanah leluhur. Bagi Oki, film produksi DreamWorks itu memberi pesan kepada generasi muda agar tidak pernah melupakan akar budaya sendiri, kapanpun dan dimanapun.

“Jangan sampai kehilangan identitas budaya sendiri karena arus globalisasi maupun modernisasi,” ujar desainer yang selalu ceria itu.

Tapi tahan dulu imajinasi Anda. Jangan dulu membayangkan busana muslim rancangan Oki dihias gambar-gambar kartun yang kekanak-kanakan.

Keceriaan tokoh Madagascar diwakili oleh kemeriahan bergaya dan pemilihan warna. Warna-warna tegas namun tetap girly yang didominasi oleh gradasi fuchsia diramaikan oleh konsep tabrak gaya dan material. Untuk pemilihan bahan, Oki menggunakan material katun, chiffon, taffeta, sandwash, dan raw shantung.

Untuk menegaskan sisi tradisi, Oki menggunakan batik dengan motif gorga, motif khas suku Batak, Sumatera Utara. Penggunaan batik khas Batak ini sesuai dengan tema rancangan kali ini, yaitu “Sian Tano Batak To Madagaskar”, menggabungkan budaya Batak dengan keceriaan khas Madagaskar dalam perpaduan yang manis.

Peragaan busana ini ditampilkan sebagai bagian dari rangkaian ajang Indonesia Islamic Fashion Fair 2012 beberapa waktu lalu.

(rere/ade)

0Komentar

video gaya hidup

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft