Thu, 11 Aug 2011 11:49:51 GMT | By Editor Panditio Rayendra, tabloidbintang.com

Bebek Kaleyo, Menjajal Bebek Paling Rame Se-Indonesia

ANDA suka makan bebek? Tempat yang satu ini layak Anda kunjungi.


Bebek Kaleyo, Menjajal Bebek Paling Rame Se-Indonesia

ANDA suka makan bebek? Tempat yang satu ini layak Anda kunjungi.

Keramaian terlihat di rumah makan Bebek Kaleyo cabang Tebet saat menjelang berbuka puasa. Saat itu jam menunjukkan pukul 17.30.

Terlihat sekitar 20 orang rela duduk di ruang tunggu untuk mendapatkan kursi. Yulia (19), konsumen yang mengaku seorang mahasiswi, akhirnya memilih take-away¬ karena pelayan mengatakan sudah tidak ada tempat.

Satu pelanggan pulang, beberapa pelanggan lain datang. Mereka rela menunggu meski pelayan mengatakan tidak mungkin mendapat tempat duduk sebelum berbuka puasa.

Sesuai dengan tagline yang diusung rumah makan ini, Warung Bebek Paling Rame Se-Indonesia.

Beruntung kami tak perlu antre, karena seorang rekan sudah datang lebih dulu pukul 17.00 WIB.

Sebagai restoran spesialis bebek, Bebek Kaleyo memiliki 3 menu unggulan: Bebek Goreng, Bebek Bakar dan Bebek Cabe Ijo.

Bebek Goreng disajikan dengan kremesan. Kelezatan daging bebek makin terasa nikmat dengan cocolan sambal dan taburan kremesan.

Ada juga Bebek Bakar. Bebek dibakar menggunakan arang botok kelapa. Menggunakan bumbu khas Jawa, rasa manis gurih terasa di setiap gigitan daging bebek yang empuk.

Menu yang termasuk banyak dicari, Bebek Cabe Ijo. Kalau Anda tidak kuat atau tidak suka pedas, sebaiknya tidak memilih menu ini. Bebek Goreng dilumuri cabe ijo, terasa begitu pedas dan bikin nagih.

Harga Bebek Kaleyo terjangkau. Perpotong 16 ribu Rupiah, perekor (2 dada dan 2 paha) 62 ribu Rupiah. Namun jika Anda memilih menggunakan bebek muda, harganya 18 ribu Rupiah untuk setengah ekor.

Soal rasa, kembali lagi ke selera masing-masing. Menurut saya pribadi sambal yang dimiliki warung bebek franchise lain masih lebih nampol. Namun kelembutan daging dan taburan keremesan Bebek Kaleyo memberikan sensasi berbeda.

Selain bebek, Kaleyo juga menyediakan menu ayam, tahu, sate ati ampela dan rujak colek.

Bebek Kaleyo sudah buka sejak tahun 1976. Gerai pertama ada di Cempaka Putih. Selain itu terdapat pula cabang Buaran, Sunter, Rawamangun, dan BSD. Cabang Tebet yang kami kunjungi adalah gerai ke-6. Kaleyo berasal dari kata kaleh (dua) dan ayo, yang berarti ayo datang untuk kedua kali.

Jika Anda mau berbuka puasa bareng kerabat, pastikan Anda ngetem tempat minimal 1 jam sebelumnya. Karena selama Ramadhan, Bebek Kaleyo cabang Tebet tidak menerima reservasi.

Bebek Kaleyo buka Senin-Sabtu pukul 11.00 – 23.00 WIB (Minggu tutup).

Bebek KaleyoJalan Abdul SyafiieTebetJakarta Selatan, DKI Jakarta021.9191 9090 atau 021.95 7000 22.Harga: (Bebek) mulai Rp. 16.000

(ray/gur)

Foto-foto: Panditio Rayendra

0Komentar

video gaya hidup

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft