Fri, 31 May 2013 14:18:54 GMT | By Editor Khairiyah Sartika, tabloidbintang.com

Bangga Memiliki Rambut Hitam? Ini Tips Sederhana Mempertahankan Kilau Alaminya

Adanya trend mewarnai rambut seperti ombre terkadang menjadi tantangan para wanita melawan hasrat ingin mewarnai rambut.


Bangga Memiliki Rambut Hitam? Ini Tips Sederhana Mempertahankan Kilau Alaminya

RAMBUT hitam merupakan ciri khas wanita Indonesia dan seharusnya kita bangga memiliki kemilau rambut hitam yang sehat.

Pengamat fashion dan beauty, Dewi Utari memberikan penjelasan dan tips bermanfaat bagi wanita Indonesia yang ingin menjaga rambut hitamnya.

Namun adanya trend mewarnai rambut seperti ombre terkadang menjadi tantangan para wanita melawan hasrat ingin mewarnai rambut.

"Tidak semua orang berani melakukan ombre. Sebab, untuk mengubah warna rambut sama dengan mengubah jati diri. Jadi butuh keberanian dan masih banyak orang yang lebih nyaman dengan warna hitam" ungkapnya usai acara Sunsilk "Hari Kemilau Indonesia" di Stark Bierhaus, EX Plaza Indonesia, Kamis (30/5).

Nah, jika tidak tergoda mewarnai rambut dan bertekad mempertahankan dan merawat rambut hitam agar tetap berkilau, Dewi memberikan tips sederhana.

Dewi menyarankan agar keramas setiap hari sebab Indonesia memiliki udara tropis sehingga kulit kepala mudah berkeringat dan menyebabkan rambut berminyak.

"Jangan lupa pakai kondisioner dan rutin creambath karena matahari di Jakarta kan terik, rambut kalau kepanasan bisa jadi cokelat kusam" jelasnya.

Kondisioner juga disarankan agar digunakan terpisah dengan shampo. Jika ada beberapa orang yang malas menggunakan kondisioner dengan alasan membuat rambut lepek maka sebenarnya terjadi kesalahan dalam proses pemakaian.

"Seharusnya kondisioner dipakai di ujung rambut, diaplikasikan dari tengah ke ujung rambut saja. Kalau digunakan sampai ke akar, ini yang akan membuatnya menjadi berminyak dan lepek" tambahnya.

Jadi, bagi yang ingin mempertahankan kilau rambut hitam, sangat penting mengetahui pemakaian produk rambut paling mendasar seperti sampo dan kondisioner dengan cara yang benar.

(tika/gur)

0Komentar

video gaya hidup

MSN Video is temporarily unavailable.
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft