Fri, 09 Dec 2011 18:46:31 GMT | By Editor Renny Y. Adystiani, tabloidbintang.com

Gaun dari Teh Celup Karya Pelajar Malaysia

ADA-ada saja kreativitas para desainer untuk merancang busana dari bahan-bahan yang tidak lazim. Setelah busana dari koran, tisu, daun, bahkan kondom, ada satu lagi gaun cantik yang terbuat dari bahan ajaib.


Gaun dari Teh Celup Karya Pelajar Malaysia

ADA-ada saja kreativitas para desainer untuk merancang busana dari bahan-bahan yang tidak lazim. Setelah busana dari koran, tisu, daun, bahkan kondom, ada satu lagi gaun cantik yang terbuat dari bahan "ajaib".

Suraya Mohd Zairin, pelajar asal Selangor, Malaysia, meraih juara pertama dalam Green Awards 2011 yang diselenggarakan di Kuala Lumpur, Oktober lalu.

Gelar ini diraihnya setelah merancang sebuah gaun cantik yang dibuat dari 4.000 kantong teh celup.

Siswi SMK Bukit Jelutong, Shah Alam ini memilih kantong teh celup sebagai bahan utama gaunnya karena mudah didapat dan dibentuk menjadi ornamen-ornamen cantik.

“Saya mengumpulkan 4.000 kantong teh lewat bantuan teman-teman saya. Butuh waktu 3 bulan untuk menyelesaikan gaun ini,” ucap Suraya seperti dikutip DivaAsia.

Oddity Central mencatat, kecintaan Suraya terhadap bunga membuatnya terinspirasi untuk membuat gaun bertema floral.

Nuansa bunga juga diangkatnya untuk menampilkan keindahan alam sekitar. Sebagai peserta termuda dalam kontes itu, gadis 16 tahun ini mengaku tidak menyangka bisa meraih juara pertama.

Suraya berhak atas hadiah trophy dan uang tunai sebesar RM 4000 atau sekitar Rp 11 juta.

(rere/gur)

0Komentar

video gaya hidup

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft