Thu, 08 Dec 2011 17:45:11 GMT | By Editor Renny Y. Adystiani, tabloidbintang.com

Rias Mata Berkilau untuk Usia 60an

DI usia muda, para wanita berlomba-lomba menjajal tata rias dan rambut terkini yang dapat mempercantik penampilannya. Tapi saat usia semakin bertambah dan kerutan mulai muncul, tampil cantik nampaknya bukan perkara mudah.


Rias Mata Berkilau untuk Usia 60an

DI usia muda, para wanita berlomba-lomba menjajal tata rias dan rambut terkini yang dapat mempercantik penampilannya. Tapi saat usia semakin bertambah dan kerutan mulai muncul, tampil cantik nampaknya bukan perkara mudah.

Pakar tata rias terkemuka, Laura Mercier memaparkan, semakin usia bertambah, tanda-tanda penuaan semakin jelas. Terutama di usia 60an, saat kerut-kerut tak lagi bisa ditahan dan urat-urat mulai menonjol, menghasilkan garis halus berwarna kemerahan di sekitar mata.

“Untuk menyiasatinya, gunakan eye primer atau make up base yang sewarna dengan kulit Anda,” tutur Mercier kepada Daily Mail, Kamis (8/12).

Untuk menutupi kerut-kerut dan garis halus, Mercier menyarankan untuk mencoba Laura Mercier Eye Basics ($24, lordandtaylor.com) yang juga berfungsi sebagai foundation. Sebagai alternatif, Anda juga bisa mencoba Dr Sebagh Eye Primer Lift ($82, liberty.co.uk).

“Eye primer dapat menghambat munculnya garis kemerahan, urat yang menonjol, serta warna kulit yang tidak merata. Selain itu, juga dapat berfungsi sebagai base eyeshadow, membuat kulit Anda terlihat lebih halus dan tahan lama,” tutur Mercier.

Mercier menambahkan, usia lanjut dan kerutan di sekitar mata semakin bertambah, tidak berarti Anda harus berhenti menggunakan kosmetik di area mata. Penggunaan eye shadow berbentuk krim dengan warna-warna matte dapat menyiasati tampilan mata Anda.

Sebaliknya, hindari pemilihan eye shadow bernuansa shimmer, pearl, atau frosty, karena dapat menonjolkan kekurangan di sekitar mata. Beri penekanan di area garis mata dan bulu mata untuk mengalihkan perhatian dari area kelopak yang mulai menua.

Saran lain datang dari Liz Pugh, make up artist Avon. Pugh menyarankan untuk menyamarkan garis-garis halus lewat mencampur concealer dengan eye cream.

Tambahkan sedikit aksen dengan polesan halus eye shadow dengan shade warna taupe, lalu tambahkan sedikit shade yang lebih terang di bawah alis untuk ‘mengangkat’ area mata. Anda bisa mencoba eye shadow taupe dengan warna matte seperti Bobbi Brown Eye Shadow in Taupe ($25, harrods.com).

“Untuk penampilan lebih glamour, goreskan eyeliner cukup dekat dengan garis bulu mata. Goreskan dari area tengah ke ekor mata,” ucap Pugh.

Untuk efek mata berkilau, Anda bisa mencoba Avon Glimmerstick Diamonds Eyeliner dengan warna sparkling silver ($5, avonshop.co.uk) atau Estee Lauder Color Liquid Eyeliner Silver Zinc ($30, harrods.com).

(rere/gur)

0Komentar

video gaya hidup

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft