Thu, 26 Jul 2012 16:14:52 GMT | By Editor Renny Y. Adystiani, tabloidbintang.com

5 Kelebihan Kulit Berminyak

Punya kulit berminyak terkadang menyebalkan. Wajah terlihat mengkilat dan rawan timbul jerawat. Tapi kulit berminyak juga ada manfaatnya


5 Kelebihan Kulit Berminyak

MEMILIKI kulit berminyak terkadang menyebalkan. Wajah terlihat mengkilat dan rawan timbul jerawat.

Tapi kulit berminyak juga ada manfaatnya, seperti berikut ini.

1. Menyamarkan kerut di wajahKulit berminyak membuat wajah terlihat awet muda? Minyak berlebih pada kulit menjadi kamuflase ampuh untuk menyembunyikan kerut-kerut halus tanda penuaan dini. Penuaan pada kulit berminyak juga cenderung lebih lambat, karena jaringan minyak di dalam kulit mampu menahan munculnya keriput.

2. Wajah lebih segarWajah yang mengkilat karena minyak bisa membuat Anda terlihat lebih segar. Wajah yang bersinar menjadi dambaan setiap wanita dan Anda bisa mendapatkan efek wajah berkilau tanpa perlu mencoba banyak produk kosmetik. Dengan sedikit polesan, wajah yang mengkilat bisa diubah menjadi semulus porselen.

3. Minim perawatanDibandingkan dengan berbagai keluhan yang dialami pemilik jenis kulit lainnya, kulit berminyak lebih mudah dirawat. Anda tak perlu takut kulit terlihat bersisik karena kering atau mengalami peradangan seperti pada kulit sensitif.

4. Kulit lebih lembutProduksi minyak yang berlebih selain dapat menyamarkan kerut di wajah juga mampu menjaga elastisitas kulit. Jika elastisitasnya terjaga dengan baik, kulit menjadi lebih kenyal, terhindar dari tampilan kulit kendur, dan lebih lembut.

5. Tahan di berbagai cuacaSaat cuaca panas, Anda perlu menggunakan pelembab wajah dalam jumlah ekstra jika kulit Anda kering. Hal ini berguna agar kulit tidak bersisik dan tidak bertambah kering. Jika kulit Anda sensitif, cuaca panas bisa menimbulkan radang dan ruam kemerahan. Tapi jika kulit Anda berminyak, Anda bisa bernapas lega di setiap cuaca, karena kulit berminyak terbukti lebih tangguh.

dari Berbagai Sumber

(rere/gur)

0Komentar

video gaya hidup

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft