Wed, 20 Feb 2013 21:11:32 GMT | By Editor Renny Y. Adystiani, tabloidbintang.com

4 Cara Ampuh Membasmi Jerawat

Dipencet, bisa iritasi. Didiamkan saja, tak indah dilihat mata. Lalu bagaimana caranya menghadapi jerawat?


4 Cara Ampuh Membasmi Jerawat

KONDISI wajah sedang tidak fit. Beberapa jerawat tumbuh dengan segarnya dan membuat wajah tidak sedap dipandang.

Kalau sudah begini, dilema pun muncul. Dipencet, bisa iritasi. Didiamkan saja, tak indah dilihat mata. Lalu bagaimana caranya menghadapi jerawat?

Sejumlah pakar kesehatan kulit terkemuka berbagi resep jitu menghadapi jerawat di wajah, berikut di antaranya.

1. Segera kunjungi dokter kulit

Ini memang bukan cara paling cepat dalam menyembuhkan jerawat, tapi setidaknya Anda sudah bergantung pada orang yang tepat. Dr. Erin Gilbert, dokter kulit dari New York, Amerika Serikat menyarankan agar segera mengunjungi dermatologis jika jerawat mulai bermunculan di wajah. “Segera hubungi dokter kulit dan minta disuntikkan cortisone dengan kadar rendah. Cortisone dapat meredakan peradangan dalam 24 jam dan mengurangi resiko munculnya bekas jerawat,” ujar Gilbert.

2. Kompres air dingin

Ingin solusi lebih cepat? Kompress wajah dengan lap yang direndam air dingin. Dr Alicia Zalka, dermatologis dari Yale punya saran lain. “Anda juga bisa mengompres wajah dengan teh celup dingin selama 3-5 menit untuk meredakan radang,” ujar Zalka.

3. Pecet dengan cotton bud

Jika tangan sudah gatal ingin memencet jerawat, lakukan dengan cotton bud. “Jika Anda menemukan jerawat atau komedo, jangan dipencet dengan kuku atau benda-benda lain, cukup tekan perlahan dengan cotton bud yang lembut,” tutur Dr. jennifer MacGregor dari Union Derm.

4. Salicylic acid

Dr. Erin Gilbert juga menyarankan untuk menggunakan produk perawatan yang mengandung 1-2 persen salicylic acid. “Biasanya lebih ringan dan tidak menyebabkan iritasi ketimbang benxoyl peroxide,” ujar Gilbert.

dari Berbagai Sumber

(rere/gur)

0Komentar

video gaya hidup

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft