Updated: Sun, 24 Jun 2012 23:12:22 GMT

Ribuan Orang Rela Bugil untuk Seniman AS

Ribuan relawan rela bugil demi menyukseskan karya seniman asal Amerika Serikat, Spencer Tunick. Mereka berbaur menjadi di arena Max-Joseph Platz, di Jerman.


Ribuan Orang Rela Bugil untuk Seniman AS

Liputan6.com, Munich: Ribuan relawan rela bugil demi menyukseskan karya seniman asal Amerika Serikat, Spencer Tunick, belum lama ini. Para relawan itu ikut ambil bagian dengan menyemprotkan seluruh tubuh bugil mereka dengan semprotan cat berwarna merah dan emas.

Kemudian mereka mengikuti arahan sang seniman untuk melakukan beberapa pose, sebagai interpretasi dari opera Wagner di Max-Joseph Platz, Jerman.

Seperti diwartakan laman Daily Mail, pemandangan sekitar 1.700 orang dalam kondisi tanpa sehelai pakaian itu terlihat begitu spektakuler. Usai memberikan arahan kepada para modelnya agar berpose seperti dalam adegan Richard Wagner`s opera Der Ring des Nibelungen, sang fotografer Tunick segera mengabadikan pose tersebut. Seniman berusia 45 tahun itu diundang ke Munich guna membantu Bavarian State Opera meluncurkan edisi musim panas 2012.

Karya-karya Tunick memang selalu menggunakan properti dari manusia bugil. Sebelumnya pada 1992, ia pernah mengabadikan foto beberapa warga New York bugil dengan tema `manusia telanjang di depan publik`.

Satu dekade kemudian pada 2003, ia pun kembali berkreasi dengan menggandeng 500 relawan untuk berbugil ria di Department Store Selfridges, London. Tak lama kemudian dirinya kembali bereksperimen dengan 7.000 orang telanjang di Barcelona, serta ratusan orang dengan kondisi serupa di Stasiun Kereta Grand Central New York.

Sebelum karya terbarunya itu, pada September lalu dirinya menghasilkan karya bugilnya dengan mengabadikan 1.000 orang Israel bugil di Laut Mati guna meningkatkan kesadaran mengenai kekurangan air.(TNT/ULF)

0Komentar

video gaya hidup

lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft