Updated: Mon, 25 Jun 2012 15:52:18 GMT

Ratusan Orang Ikuti Festival Kayu Luncur di Hokkaido

Ratusan orang memadati acara festival tahunan kayu luncur yang digelar di Hokkaido utara, Jepang. Acara bertajuk Ningen Bamba ke-36 itu diikuti 66 tim. Tiap tim menarik kayu pinus berbobot 500 kg hingga 80 meter.


Ratusan Orang Ikuti Festival Kayu Luncur di Hokkaido

Liputan6.com, Hokkaido: Ratusan orang memadati acara festival tahunan kayu luncur yang digelar di Hokkaido utara, Jepang, Ahad (24/6). Dari ratusan orang tersebut, terbentuk 66 tim yang ikut memeriahkan acara bertajuk Ningen Bamba ke-36.

Laman NHK, Senin (25/6) mewartakan sebanyak 550 orang yang ikut ambil bagian itu berlomba-lomba menampilkan kekuatan mereka, dengan menarik sebatang kayu pinus yang diproduksi dari kota Oketo. Mereka bekerja sama dalam sebuah tim beranggotakan 5-7 orang, untuk menarik kayu pinus menuju bukit sejauh 80 meter.

Mereka yang lolos menuju ke babak final, untuk kembali bertanding menarik kayu pinus berbobot 500 kilogram. Akibat bobot pohon pinus yang sangat berat, para peserta terlihat begitu kelelahan dan terjatuh ketika memasuki garis finis. Berbeda dengan sebuah tim yang berhasil memenangkan lomba tersebut, mereka mengaku sangat gembira karena rasa lelah mereka terbayar dengan menjadi juara. (Vin)

0Komentar

video gaya hidup

lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft