Updated: Fri, 13 Jul 2012 00:12:56 GMT

Puluhan Bartender Adu Tangkas Meracik Minuman

Sedikitnya 50 bartender dari seluruh dunia menyajikan racikan minuman terbaik dalam kompetisi bartender internasional Reserve World Class di Rio de Janeiro, Brasil.


Puluhan Bartender Adu Tangkas Meracik Minuman

Liputan6.com, Rio de Janeiro: Sedikitnya 50 bartender dari seluruh dunia mengikuti ajang kompetisi bartender internasional Reserve World Class di Rio de Janeiro, Brasil, baru-baru ini. Para bartender pun bersaing menyajikan racikan minuman terbaik.

Kompetisi yang berlangsung di Hotel Copacabana Palace ini diselenggarakan perusahaan minuman beralkohol terbesar di dunia, yaitu Diageo.

Sebelum bertanding, para kontestan juga diberikan pelatihan mendalam tentang minuman rum, vodka dan gin. Ini termasuk latar belakang dan sejarah setiap jenis minuman berkadar alkohol tersebut.

Tiga bartender ternama dunia, yakni Salvatore Calabrese, Dale de Groff dan Peter Dorelli, bertindak sebagai juri. Para peserta dinilai dari ketepatan takaran, kecepatan, keaslian resep, kreativitas serta rasa guna menciptakan koktail sempurna.

Dari babak eliminasi, juri menjaring delapan finalis yang akan bersaing mendapat gelar Bartender Terbaik Dunia 2012. Rencananya, pemenang akan diumumkan pada Kamis (12/7) malam waktu setempat.(ADI/ANS)


0Komentar
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft