Updated: Mon, 25 Jun 2012 09:02:46 GMT

Kerudung "Istri Obama" Masih Jadi Incaran

Masih ingatkah kerudung yang dikenakan istri Presiden Obama saat berkunjung ke Masjid Istiqlal pada 2010? Ya, kerudung segiempat yang kini ngetren dengan sebutan Jilbab "Istri Obama" itu laris manis di sejumlah pusat perbelanjaan hingga pasar tradisional.


Kerudung "Istri Obama" Masih Jadi Incaran

Liputan6.com, Palembang: Masih ingatkah kerudung yang dikenakan istri Presiden Obama saat berkunjung ke Masjid Istiqlal pada 2010? Ya, kerudung segiempat yang kini ngetren dengan sebutan Jilbab "Istri Obama" itu laris manis di sejumlah pusat perbelanjaan hingga pasar tradisional Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Para pedagang sangat akrab dengan istilah "jilbab Obama". Corak dan bentuknya sangat khas menyerupai kerudung yang dikenakan Michelle Obama saat berkunjung ke Indonesia 11 November 2010.

Siska, pedagang kerudung di Pasar Perumnas Palembang, Senin (25/6) mengatakan jilbab itu trendi sejak awal tahun ini. "Pedagang menyebutnya jilbab Obama, sederhana saja menguncapkannya," katanya.

Corak jilbab itu demikian beragam dari segi motif hingga warna, seperti kotak-kotak hingga bunga-bunga.

Harganya pun relatif murah kisaran Rp 25 ribu hingga Rp 30 ribu per lembar sehingga cukup terjangkau bagi konsumen yang pada umumnya mengenakan jilbab.

Selain motifnya yang "penuh", ciri khas terletak pada bagian ujung kain yakni terdapat bandul atau rumbai benang, seperti motif jilbab ala Timur Tengah, ujarnya.

Salah seorang pembeli, Aisyah mengatakan menyukai jilbab Obama itu karena trendi serta mudah dikenakan. "Bahannya halus, sehingga tidak perlu disetrika. Selain itu ada dua tampilan berbeda, bisa digunakan bolak-balik. Beli satu seperti memiliki dua jilbab sekaligus," katanya.

Selain itu, ia juga bosan dengan jilbab berwarna polos atau tidak ada corak.

"Sebelumnya yang trendi polos-polos saja, tapi kini beralih ke model bermotif. Para selebritis juga banyak mengenakannya saat ini," ujar mahasiswa salah satu perguruan swasta di Palembang ini.

Michelle Obama berpenampilan mengejutkan saat melakukan kunjungan bersama sang suami tercinta Barack Obama ke Masjid Istiqlal. Ia mengenakan blazer dipadu celana panjang warna hijau serta mengenakan kerudung motif hitam-putih untuk menutupi rambutnya.

Kerudung Michelle itu pun sempat menjadi perbincangan di situs jejaring sosial dan berselang beberapa tahun kemudian diadopsi para produsen kain dan "booming" di Indonesia sebagai negara berpenduduk muslim terbesar di dunia.(ANT/MEL)

0Komentar

video gaya hidup

lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft