Updated: Mon, 16 Jan 2012 17:11:00 GMT

Ingin Nasihat Percintaan? Hindari Lima Orang Ini

Saat berpacaran, kaum pria ataupun wanita kerap "curhat" demi mendapatkan saran terbaik. Namun, ada orang-orang yang harus Anda hindari saat bertanya tentang saran hubungan.


Ingin Nasihat Percintaan? Hindari Lima Orang Ini

Liputan6,com, Washington: Saat berpacaran, kaum pria ataupun wanita kerap "curhat" demi mendapatkan nasihat terbaik. Saran tentang percintaan bisa datang dari mana saja, teman, keluarga, bahkan dari orang-orang di dunia maya. Nasihat bisa berguna, kecuali jika datang dari orang yang salah!

Jika Anda melalui masa sulit dan sedang mencari cara yang baik untuk kembali ke jalurnya, Anda secara alamiah akan mencari segala cara untuk mendapatkan jawaban,Senin (16/1). Namun, ada orang-orang yang harus Anda hindari saat bertanya tentang nasihat percintaan. Berikut ini lima orang teratas yang harus dihindari ketika meminta saran hubungan:

1. Bos
Tidak peduli seberapa dekat Anda, Anda tidak boleh meminta saran hubungan kepada atasan Anda. Selama berjalannya waktu, Anda dan atasan Anda mungkin memiliki beberapa malam panjang di kantor dengan bersama-sama. Anda mungkin merasa dapat mempercayai mereka dengan merinci kehidupan pribadi Anda.

Namun, bila Anda mempunyai masalah dengan pacar atau istri Anda, hal terakhir yang ingin Anda lakukan adalah meminta saran dari seseorang. Bukan saja mereka tidak memenuhi syarat, mereka tidak benar-benar mengenal pacar atau istri Anda cukup baik untuk memberikan saran yang berguna. Jauhi atasan Anda kalau Anda membutuhkan nasihat dalam berhubungan untuk menjaga profesionalime dalam karir.

2. Ibu
Tentu saja, dia telah melalui semua itu, tetapi apakah Anda benar-benar ingin meminta nasihat dari ibumu? Kemungkinannya adalah bahwa ibumu akan melihat masalah dari sisi Anda dan menolak untuk memberikan pendapat yang seimbang. Ibumu pastinya menjadi orang yang akan memberitahu semuanya akan baik-baik saja, bukan bagaimana cara memperbaiki keadaan setelah bertengkar dengan pacar Anda.

Hindari ibumu, tak peduli betapa ia mencoba mengorek hal-hal yang keluar dari Anda.

3. Forum internet
Forum internet adalah tempat terburuk untuk mendapatkan nasihat percintaan. Tempat-tempat ini penuh dengan orang-orang yang tidak akan melihat pertanyaan Anda dengan serius. Bahkan mereka mungkin menawarkan nasihat yang buruk karena mereka berpikir bahwa itu lucu. Mereka juga tidak kenal istri atau pacar Anda sehingga mereka dapat membuat keputusan cepat tanpa mengetahui semua fakta.

4. TV/Film
Semua orang ingin percaya bahwa mereka memiliki hubungan yang sebanding dengan yang ada di televiai atau di film. Tapi salah satu hal terburuk yang dapat Anda lakukan adalah mengambil saran hubungan dari sebuah acara televisi atau film. Alasan bahwa saran yang mereka berikan berhasil diakhir cerita karena hal kecil yang disebut naskah. Keduanya pada akhir cerita bahagia bersama-sama.

Hidup tidak selalu bekerja dengan cara itu. Jangan mengambil nasihat hubungan Anda dari prosedural atau Anda mungkin menemukan diri Anda hanya sendirian pada akhirnya.

5. Pria penakluk wanita
Setiap orang di luar sana punya teman penakluk wanita. Ia memiliki lidah perak dan dia selalu tahu apa yang harus dikatakan untuk mendapatkan perhatian seorang gadis. Masalahnya dengan teman penakluk wanita adalah bahwa dia tahu sedikit tentang hubungan Anda dan tentang rayuan.

Selanjutnya, dia tidak akan mampu memberikan nasihat yang solid dengan hubungan Anda karena dia ada dalam dunia yang berbeda dari yang Anda lakukan. Dia berkencan dengan banyak perempuan dan tidak memiliki hubungan yang stabil. Jangan pernah meminta nasihat hubungan dari pemain karena mereka akan selalu memberitahu Anda untuk putus.

Mendapatkan saran percintaan yang baik adalah penting agar hidup bahagia dan sehat. Jika Anda benar-benar mencintai kekasih atau istri Anda maka Anda ingin membuat mereka bahagia juga. Jika Anda berada dalam keadaan darurat, pertimbangkan melihat seorang konselor perkawinan atau hubungan. Ada ratusan konselor hubungan di setiap kota yang memiliki pengetahuan luas tentang masalah yang paling umum yang dilalui setiap pasangan.

Ingat bahwa masalah-masalah dalam berhubungan jarang datang dari satu sisi, sehingga mendapatkan beberapa perspektif dan mencoba untuk memahami masalah dari kedua ujungnya.(askdanandjennifer/MEL)

0Komentar

video gaya hidup

lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft