okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2012, All Rights Reserved)
Updated: Fri, 09 Mar 2012 08:12:27 GMT | By tuty, okezone.com

Koleksi Kacamata dari Label Papan Atas



Koleksi Kacamata dari Label Papan Atas

RUMAH mode papan atas dunia terus membanjiri pasar dengan beragam aksesori pendukung mode. Selain rangkaian sepatu dan tas, salah satu pelengkap seseorang yang mengaku fashionable adalah kacamata.

Beberapa minggu belakangan, beberapa rumah mode tampaknya sudah siap dengan rancangan terbarunya. Salah satunya adalah Louis Vuitton. Label kenamaan tersebut mengeluarkan koleksi kacamata untuk olahraga dan mode. Sepertinya rumah mode Louis Vuitton menyadari bahwa orang tetap harus tampak modis, sekalipun sedang berolahraga. Oleh karenanya, Louis Vuitton merilis beberapa koleksinya yang diberi nama 4Motion Performance Eyewear.

Koleksi bingkai kacamata dari 4Motion ini hadir dalam empat warna, yakni kuning, hitam, biru, dan merah. Seperti dikutip dari Luxuo, koleksi 4Motion Performance Eyewear ini dirilis sekitar minggu lalu. Kacamata ini memang didesain untuk olahraga salju, seperti ski dan snowboarding. Selain itu, 4Motion didesain untuk olahraga air,seperti selancar. Bingkai kacamata ini memang unik.Louis Vuitton tampaknya tengah mengarahkan tren kacamata 2012 yang cenderung unik.

Pada 2012 ini, seperti dilansir Millionlook, untuk kacamata baik pria maupun wanita, kecenderungannya adalah yang unik-unik. Kacamata dengan ukuran besar tampaknya akan mulai bergeser ke arah yang lebih kecil,tetapi dengan bingkai yang unik. Salah satunya adalah lensa bergradasi.Dolce & Gabbana dan Bebe dalam koleksi musim panas 2011 lalu sudah mengeluarkan koleksi lensa gradasi ini.Hasilnya cukup memuaskan.

Tak heran Dolce & Gabbana dan Bebe sepertinya tetap ingin memasukkan kacamata model ini ke dalam koleksi musim panas 2012.Saat peluncuran kacamata Dolce & Gabbana musim panas 2011 lalu, rumah mode ini mengeluarkan lima warna dan tiga model untuk koleksi The Animalier. Warna-warna yang dihadirkan adalah ungu anggrek, safir,merah terang,biru,dan kuning.

Setiap warna itu tentu saja mengandung unsur leopard print yang menjadi ciri khas Dolce & Gabbana. Sementara, untuk model,Anda bisa memilih aviator style,oversized, dan rounded frame. Tak tanggung-tanggung,model papan atas dunia Naomi Campbell didapuk sebagai bintang iklan koleksi kacamata terbaru mereka.Pemilihan Naomi sebagai model utama untuk koleksi musim semi/panas Dolce & Gabbana dianggap tepat karena dia dianggap mampu menampilkan sisi sensual. Tren yang berkembang pada 2012 ini masih berunsur sporty.

Bagi sebagian orang,kacamata sporty memang peka zaman.Apalagi kacamata ini juga digunakan sebagai salah satu bagian dari kampanye kesehatan.Dengan kacamata untuk berolahraga,penampilan orang akan tampak lebih stylish saat bersepeda atau joging. Namun,pada musim panas 2012,desainer Cyntia Rowley dan Rag & Bone membuat kacamata olahraga seperti ini untuk dikenakan oleh semua orang,tak hanya dominasi para atlet. Louis Vuitton pun ikut menerbitkan koleksi kacamata sport ini.

Selain itu kacamata dengan frame bulat juga ambil bagian dari tren kacamata pada 2012 ini. Frame bulat ini mengingatkan orang kepada John Lennon atau Elton John. Bahkan, Lady Gaga juga kerap memakai kacamata dengan frame bulat.Meski demikian, frame bulat ini tak didesain sederhana layaknya kacamata John Lennon.Frame yang bakal menjadi tren memiliki warna yang berbeda dan bingkai kacamata yang lebih besar dan dihiasi motif atau aksesori manik-manik.

Sedikit unik memang. Ada juga kacamata kontras.Kacamata ini akan sangat menarik ketika menggunakan lensa dan frame dengan warna yang jauh berbeda. Tren bingkai warna-warni ini sebenarnya sudah kerap ditemui.Namun,tampaknya bingkai kontras akan tetap bertahan pada 2012 ini. Sementara kacamata dengan frame berbentuk mata kucing juga akan tetap bertahan pada musim panas 2012.

Kacamata ini biasanya hadir dalam tampilan penuh warna dan detail yang playful,seperti kacamata karya Proenza Schouler dan Missoni. Sementara itu, Alberta Ferretti menandatangani perjanjian kontrak empat tahun dengan Cutler and Gross untuk rancangan kacamata hitam.Koleksi terbaru ini akan dibuat dengan enam warna yang berbeda.Para penggemar mode akan melihat rancangan Alberta pada peragaan fall/winter 2012 di ajang Milan Fashion Week.

"Kacamata hitam itu akan memperlihatkan garis yang jelas dan bersih,serta dihiasi dengan dekorasi karya tangan,akan dijual di seluruh dunia di semua toko Alberta Ferretti dan butik Cutler and Gross,"demikian laporan WWD. Ini kedua kalinya Alberta merancang kacamata hitam.Pada 2008 sang desainer membuat rancangan untuk Elite Group SpA.

0Komentar

video gaya hidup

lainnya...

Berita Mode and Kecantikan Lain

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft