okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2012, All Rights Reserved)
Updated: Fri, 24 Feb 2012 19:03:38 GMT | By tuty, okezone.com

Pilih-Pilih Setelan Jas yang Tepat



Pilih-Pilih Setelan Jas yang Tepat

SUDAH banyak brand-brand ternama merilis koleksi setelan jas yang cocok untuk dikenakan pada musim panas tahun ini. Tapi tahukah Anda bagaimana langkah yang tepat untuk memilih busana kerja atau setelan yang tepat untuk penampilan Anda?

Jangan sangka setelan jas pria adalah busana yang dapat cocok dikenakan oleh siapa saja. Karena sebenarnya, Anda yang gemar ataupun ingin membiasakan diri tampil dalam busana resmi seperti jas, sudah seharusnya memperhatikan detail-detail yang biasanya dipilih oleh para desainer pria untuk dikenakan dalam sebuah setelan jas.

Tidak hanya potongan, lekuk jahitan, warna ataupun bahan yang menjadi pertimbangan anda dalam memilih setelan jas. Namun ada elemen lain yang harus Anda simak jika memilih untuk membeli ataupun mengenakan setelan jas itu sendiri. Elemen penting tersebut adalah tentang jas dengan berapa banyak kancing yang harus Anda pilih untuk memaksimalkan penampilan Anda?

Sebuah portal berita fashion, fashionising.com memberikan jawaban penting bagi Anda para pria pecinta fashion, yang membutuhkan saran untuk memilih setelan jas yang tepat untuk gaya Anda.

Satu Kancing

Setelan jas dengan satu kancing disebut-sebut sebagai paduan gaya klasik dan fashionable yang sering kali menjadi tren. Awalnya model setelan jas satu kancing ini menjadi tren mode sekitar tahun 80-an. Nah, untuk Anda yang ingin mengenakan setelan jas dengan satu kancing ini, yang harus diperhatikan adalah seberapa tinggi tubuh Anda. Tampil dengan setelan jas satu kancing memang sangat membuat para pria yang mengenakannya terlihat kian fashionable.

Tapi, jas berkancing satu ternyata juga memberikan efek tubuh yang lebih pendek bagi pria yang mengenakannya. Meski demikian anda baiknya memilih kancing yang berada lebih dekat dengan leher anda. Karena itu akan memberikan efek tubuh yang lebih panjang. Sedangkan jas dengan satu kancing yang dijahit dekat dengan pinggang akan membuat pinggul anda terlihat lebih pendek. Oleh karena itu, setelan jas dengan satu kancing bisa menjadi pilihan yang cocok untuk Anda yang memiliki tinggi tubuh terbilang di bawah rata-rata. Meski dipilih untuk menutupi kekurangan Anda, namun setelan jas berkancing satu ini terbilang sangat klasik sekaligus menarik.

Dua Kancing

Untuk setelan jas yang modern, jas berkancing dua memang menunjukkan postur tubuh yang tinggi dengan pinggang yang pas, dan merupakan paduan yang tepat untuk tampil gaya di mana pun Anda berada.

Tiga Kancing

Setelan jas dengan tiga kancing memang lebih dikenal pada masa-masa tren mode tahun 90-an. Nah, gaya setelan jas dengan tiga kancing juga dikenal dengan gaya Tom Ford dan koleksi Purple Label Ralph Lauren. Model jas seperti ini sangat pas untuk anda yang tampil seksi namun tetap maskulin. Setelan jas tiga kancing memang memberikan efek tinggi yang lebih banyak bagi pria yang mengenakannya.

Meski demikian, setelan jas dengan tiga kancing juga memiliki kekurangan yaitu membutuhkan waktu yang cukup lama saat menanggalkannya.

0Komentar

video gaya hidup

lainnya...

Berita Mode and Kecantikan Lain

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft