Tue, 03 Jan 2012 14:16:29 GMT | By Yudo Dahono (beritasatu.com)

Inilah Aneka Keuntungan Seks Bagi Kulit

Ingin tetap cantik dan awet muda? Lakukan aktivitas seks secara rutin.


seks untuk kulit

Ingin tetap cantik dan awet muda? Lakukan aktivitas seks secara rutin.

Seks ternyata memiliki aneka keuntungan bagi kesehatan Anda. Menurut Dr. Gloria G. Bramer, seorang seksolog dari Georgia, AS, orgasme setiap hari membuat kesehatan kita tetap terjaga.

"Orgasme adalah salah satu hal tersehat yang bisa Anda dapatkan setiap hari. Dari sudut pandang seorang seksolog, orgasme harus Anda nikmati secara rutin seperti halnya menyikat gigi atau membersihkan rambut," Bramer.

Dalam lingkup yang lebih kecil, seks juga memiliki aneka keuntungan bagi kulit dan kecantikan tubuh. Berikut aneka manfaat seks bagi kulit Anda seperti disitat dari Real Beauty.

1. Membuat kulit bersinar
Seks akan membuat kulit Anda bersinar lebih cerah. Berhubungan intim akan memperbaiki sirkulasi darah, yang kemudian membantu memompa oksigen ke jaringan kulit dan membuatnya lebih cerah.

Selain itu seks juga membantu membersihkan toksin dan membuat bibir Anda lebih berisi.

2. Mengendalikan jerawat
Berhubungan intim mengurangi tingkat hormon dan menyeimbangkannya. Hasilnya adalah kulit yang lebih cerah, berkurangnya jerawat dan rambut yang lebih sehat.

3. Membuat awet muda
Aktivitas seks memperbesar produksi kolagen yang akan menghilangkan kerut-kerut dan tanda-tanda penuaan.

4. Mencegah kulit kering
Perempuan jarang melakukan aktivitas seks saat mereka menua dan akhirnya mengalami menopause. Saat Anda mengalami menopause, kualitas kulit semakin memburuk dan Anda akhirnya menyadari kalau kulit dalam kondisi yang amat kering.

Teratur berhubungan intim membuat aliran darah dan oksigen berjalan lebih lancar. Kondisi ini otomatis membuat Anda tak mengalami kulit kering, berapapun usia Anda.

5. Mencegah keriput
Produksi kolagen yang meningkat membuat Anda terhindar dari kulit keriput. Berhubungan intim bahkan jauh lebih baik dibanding facial bagi kulit Anda.

6. Membuat Anda terlihat lebih muda
Menurut Dr. Yvonne Fulbright, pengarang buku 'The Better Sex Guide to Extraordinary Love Making, terdapat studi yang membuktikan kalau seks membuat kita terlihat lebih muda.

Penelitian yang mengambil subyek 3.500 pria dan wanita itu terdapat kelompok yang rutin bercinta dan mereka yang jarang. Dalam jangka waktu 10 tahun kedua kelompok itu dibandingkan pada cermin dua arah dimana partisipan di cermin sebaliknya harus menebak usia peserta lainnya.

Kelompok yang rutin bercinta terlihat lebih muda tujuh hingga 12 tahun. Sebaliknya kelompok yang jarang bercinta justru terlihat lebih tua.

7. Menguatkan kuku
Hormon kolagen yang dilepaskan oleh tubuh saat kita bercinta membuat kuku Anda semakin kuat, khususnya saat Anda tengah mengandung.

8. Menjaga hidrasi tubuh
Rutin bercinta akan memperbaiki sirkulasi tubuh dan membuat aliran darah berjalan dnegan lebih efisien. Kondisi ini membuat kelembaban kulit lebih terjaga dan menjadikannya lebih sehat.

9. Membersihkan pori-pori
Aktivitas seks juga membuat pori-pori tubuh menjadi bersih. Dengan berkeringat saat berhubungan intim, Anda sebenarnya tengah melakukan facial secara tidak langsung. Keringat akan membersihkan pori-pori dari kotoran atau sisa kosmetik yang luput dibersihkan oleh pembersih make up.

Sumber: Beritasatu.com

0Komentar

video gaya hidup

lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft