okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2011, All Rights Reserved)
Updated: Mon, 19 Dec 2011 18:09:26 GMT | By tuty, okezone.com

Diserbu Merek Asing, Asty Ananta Cinta Fesyen Lokal



Diserbu Merek Asing, Asty Ananta Cinta Fesyen Lokal

RATUSAN brand fesyen luar menyerbu dan siap menarik perhatian pencinta mode Tanah Air. Bagi presenter Asty Ananta, komitmen untuk memakai produk fesyen lokal akan senantiasa dijaganya.

Asty Ananta sadar betul bahwa penampilan merupakan unsur pendukung penting dalam menjaga eksistensinya di dunia hiburan. Namun alih-alih memilih brand fesyen luar negeri yang kerap dinilai sebagai gengsi, Asty mencintai rancangan desainer dalam negeri.

Bukan tanpa alasan bila wanita supel ini mengusung karya anak negeri di banyak penampilannya. Menurut Asty, Indonesia menyimpan kekayaan sumber daya alam dan manusia yang bila diberdayakan secara optimal, rancangan mereka akan mampu bersaing di kancah fesyen dunia.

"Indonesia untuk nantinya menjadi kiblat fesyen, saya sangat mendukung. Kita harus terus mengeksplorasi kekayaan kain tradisional lainnya yang luar biasa, selain batik dan songket yang sudah mendunia," tuturnya kepada okezone ketika ditemui di Pondok Indah Mal, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Asty turut menyerukan ajakan untuk mencintai kreasi fesyen desainer Tanah Air. Sebab bila bukan kita, siapa lagi yang bisa menghargai karya sendiri.

"Kalau ngaku cinta fesyen Indonesia, pakai dong bajunya!," ujar wanita 27 tahun ini.

Asty menyebut satu nama desainer yang menjadi favoritnya hingga kini, dialah Raden Sirait. Sejak bertahun-tahun, ia mengaku, sering kali mengenakan busana karya putra Batak tersebut, dalam kesempatan on air ataupun off air.

"Saya jatuh cinta pada desainnya dan ketika bertemu orangnya, saya juga jatuh cinta dengan personality-nya. Setiap desain, semua yang dia berikan adalah untuk mempercantik wanita, penuh cinta, dan keceriaan," pujinya.

Banyak kreasi Raden Sirait yang sudah dimiliki Asty, seperti kebaya, cocktail dress, busana berpotongan draperi, dan lainnya. Raden Sirait sendiri memang dikenal sebagai desainer yang berhasil membuktikan bahwa kebaya bisa diterima di berbagai kalangan dan kesempatan, salah satunya dalam pergelaran busana bertajuk "Kebaya For The World: Journey of Love, Lima Tahun Cinta Raden Sirait untuk Kebaya" yang digelarnya di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakaarta, awal 2011 lalu.

Nama desainer yang koleksinya juga menjadi favorit Asty, adalah Anne Avantie, Denny Wirawan, dan Ave Sanjaya. "Rasanya menarik kalau dibuat kolaborasi antara desainer muda dan senior karena ilmu bisa didapat dari mana saja," tutupnya, memberi saran.

0Komentar

video gaya hidup

lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft