okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2011, All Rights Reserved)
Updated: Mon, 12 Dec 2011 09:52:24 GMT | By fyulianti, okezone.com

Tas-Tas Cantik Harga Fantastis



Tas-Tas Cantik Harga Fantastis

TIDAK bisa dipungkiri, tas merupakan salah satu fashion item terpenting bagi kaum hawa. Mereka pun rela merogoh kocek dalam-dalam untuk memiliki tas impian, yang tidak hanya cantik dipandang, tapi juga bisa sekaligus meningkatkan status sosial.

Tas sebenarnya sudah muncul di dunia fashion sejak akhir abad ke-18. Namun, baru pada 1920 tas menjadi koleksi esensial bagi kaum hawa.

Louis Vuitton pertama kali memunculkan istilah designers bag. Sejak saat itu, banyak tas-tas mewah bermunculan dengan harga yang bisa membuat alis berjengit, bahkan ada yang harganya bisa menyaingi mobil mewah. Apa saja?

Hermes Birkin Ginza Tanaka

Desainer Jepang Ginza Tanaka mendesain edisi spesial dari Hermes Birkin di tahun 2008 yang dibanderol dengan harga USD1,9 juta atau setara dengan Rp17,2 miliar. Tas tersebut terbuat dari platina dan berhiaskan lebih dari 2.000 berlian.

Selain cantik, tas tersebut juga multifungsi, rantai berliannya bisa dijadikan kalung atau gelang, dan di bagian depannya, tas tersebut dihiasi berlian berbentuk buah pir senilai 8 karat yang bisa digunakan.

Chanel Diamond Forever

Tas seharga USD261.000 (Rp2,3 miliar) tersebut bertabur 334 berlian dengan total 3,56 karat di atas emas putih senilai 18 karat. Bukan hanya hiasannya, tali bahunya pun dibuat dari emas putih. Tas tersebut hanya diproduksi sebanyak 13 buah dan 5 di antaranya terjual di Amerika Serikat.

Lana Marks Cleopatra Bag

Terkenal sebagai tas karpet merah, Lana Marks hanya mengeluarkan lima buah Cleopatra Bag setiap tahunnya dan hanya dibuat satu edisi spesial bagi satu aktris tertentu untuk digunakan di ajang karpet merah Oscar. Clutch bertabur berlian tersebut dihargai sebesar USD250.000 (Rp2,2 miliar) dan pernah digunakan oleh selebritis Hollywood, di antaranya Helen Mirren dan Charlize Theron.

Judith Leiber Precious Rose

Tas senilai USD92.000 (Rp832 juta) ini berbentuk seperti bunga mawar dengan hiasan lebih dari 1.000 berlian bernilai total sebesar 42,56 karat. Selain itu, tas tersebut juga dihiasi 1.169 batu safir dan 800 batu tourmaline, dan hanya terdapat satu buah di seluruh dunia.

Urban Satchel Louis Vuitton

Tote bag seharga USD150.000 (Rp1,3 miliar) tersebut tidak dibuat dari berlian ataupun kulit eksotis, melainkan "sampah urban" layaknya kotak rokok juga botol air kemasan. Tas ini pun tidak untuk dijual bebas, melainkan merupakan hasil karya seniman yang bekerja sama dengan Louis Vuitton dalam sebuah art project.

Louis Vuitton Tribute Patchwork

Tas seharga USD42.000 (Rp380 juta) ini hanya diproduksi sebanyak 20 buah di Eropa dan Asia, dan 4 buah di Amerika yang langsung terjual saat dirilis.

Hermes Matte Crocodile Birkin Bag

Harganya memang lebih "murah" ketimbang Birkin besutan Ginza Tanaka, namun bukan berarti tidak mewah. Tas yang dibanderol dengan harga USD120.000 (Rp1,08 miliar) ini memiliki hiasan berlian senilai 10 karat di bagian tutupnya dengan material dari kulit buaya.

0Komentar

video gaya hidup

lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft