okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2011, All Rights Reserved)
Updated: Wed, 23 Nov 2011 18:40:08 GMT | By tuty, okezone.com

Gaya Mediteranian ala Inggrid Kansil



Gaya Mediteranian ala Inggrid Kansil

MERANCANG rumah merupakan hal penting. Namun, bagi Inggrid Kansil, ada hal yang lebih penting lagi, yaitu lokasi rumah yang harus bisa memberikan kenyamanan untuk keluarga tercinta.

Rumah bagi sebagian orang merupakan istana yang sesungguhnya. Begitu pula buat Inggrid. "Bagi saya, rumah memiliki arti tempat yang nyaman buat semua anggota keluarga. Bangunan dan interiornya tidak harus luas. Kalau perlu, rumah itu mungil saja," kata ibu satu anak itu.

Hunian seluas 500 meter persegi yang berada di kawasan Bukit Sentul, Bogor, ini dibuat dengan mengusung gaya Mediteranian. Halamannya luas dan ditanami berbagai jenis tanaman tropis. Tak ketinggalan rumput gajah yang ditata apik mengikuti kontur tanah yang menanjak.

Masuk ke area dalam, ruang pertama yang akan ditemui adalah foyer yang diberi sentuhan warna merah keemasan. Rangkaian bunga mawar merah terlihat manis dengan paduan vas cokelat yang tinggi. Di belakangnya, terdapat anak tangga sebagai penghubung foyer dengan ruang tamu.

"Saya salah seorang yang menyukai gaya Mediteranian. Menurut saya, gaya ini tidak akan termakan oleh zaman dan mempunyai ciri tersendiri. Maka itu, foyer ini saya desain dengan menggunakan wallpaper merah dipadu list keemasan," papar Inggrid.

Kontur tanah yang tidak rata tak menyulitkan wanita berdarah Sunda-Manado ini untuk menata huniannya. "Rumah ini letaknya di atas bukit. Jadi, saat membangunnya, saya tinggal mengikuti saja.

Semakin ke dalam, kita akan lebih sering menemukan anak tangga," urainya, seraya tersenyum.

Anak tangga pertama membawa kami ke ruang tamu. Ruang publik ini masih mengusung gaya Mediteranian. Sofa merah melengkapi ruang tamu, ditambah tegel keramik warna cokelat yang memberi kesan hangat. Lampu kristal berwarna kuning menjadi pilihan yang pas untuk menghias ruang penyambut tamu ini. Sementara, wallpaper merah marun dengan corak bunga dipilih Inggrid untuk menghiasi dindingnya.

"Mediteranian selalu identik dengan warna keemasan dan yang tidak terlalu terang, seperti merah marun.Selain itu, gaya ini kesannya juga elegan," ujar istri Syarif Hasan.

Tampilan dinding yang menggoda itu tidak dibiarkan tanpa hiasan. Artis yang merambah jadi anggota DPR ini menaruh foto pernikahannya dengan sang suami di sana. Foto berukuran besar itu dihias bingkai cokelat yang memiliki ukiran klasik.

Tak hanya sebatas hiasan dinding, wanita berkulit putih ini juga menaruh memorabilia Alquran besar yang dibingkai kaca di ruang tamu.

"Biorama Alquran ini dibawa suami saya dari daerah Banten. Usianya bisa dibilang cukup tua, yaitu sama dengan usia pernikahan kami," sebut Inggrid.

Perpaduan warna merah marun dan keemasan bukan hanya diaplikasikan pada wallpaper.

Inggrid juga menerapkan tirai panjang berwarna merah di ruangan ini.

Beranjak meninggalkan ruang tamu,ada lagi anak tangga yang akan membawa kami ke ruang keluarga. Sebelum sampai di sana, nikmati dulu lemari kaca yang di dalamnya tersimpan baju pernikahan Inggrid. Baju pengantin adat Sunda itu sengaja ditaruhnya sebagai tanda cinta kepada sang suami.

"Buat saya, rumah bukan hanya tempat melepas lelah, juga sebagai museum pribadi. Supaya saya bisa bercerita kepada anak saya bagaimana dulu orang tuanya menikah," tutur wanita kelahiran 1977 ini.

Di depan lemari kaca itu, Inggrid membangun ruang sauna pribadi. Hobi merawat tubuh telah menginspirasinya untuk membuat tempat perawatan sendiri tanpa harus keluar rumah.

"Biasanya selepas melakukan rutinitas di DPR, saya kerap menghilangkan kejenuhan dengan berolahraga dan sauna," imbuhnya.

Berdekatan dengan ruang sauna, terdapat perpustakaan dan ruang kerja suami Inggrid. Perpustakaan yang ditata dengan nuansa hitam-putih itu terlihat elegan dengan lampu kristal hitam yang menggantung di tengah ruangan. Kecintaan pemilik rumah terhadap keluarganya bisa dilihat dari ruang keluarga yang mungil dan didesain secara simpel, namun tetap menghadirkan kehangatan. Tegel granit bercorak cokelat dipadu lampu kristal bercahaya kuning menambah kenyamanan ruang berkumpul itu.

0Komentar

video gaya hidup

lainnya...

Berita Mode and Kecantikan Lain

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft