Merdeka Cantik News Feed
Updated: Tue, 02 Apr 2013 23:50:56 GMT | By Merdeka Cantik News Feed

Setelah BB cream, kini muncul CC cream



Merdeka

MERDEKA.COM,

Blemish Balm atau Beauty Balm atau yang lebih populer dengan nama BB cream memang telah mencuri perhatian banyak wanita. Bagaimana tidak, krim tersebut menawarkan hampir semua kebutuhan kulit wajah hanya dalam satu kemasan saja. Namun setelah BB cream, sekarang muncul varian baru 'krim ajaib' lain yang dinamakan CC cream atau Control Cream.

BB cream selama ini telah menawarkan pelembap, make up dasar, dan SPF yang melindungi kulit dari sengatan sinar matahari. CC cream juga sebenarnya sama, tetapi ada satu keistimewaan yang ditawarkan di dalamnya.

Salah satu produk CC cream, Smashbox, menuliskan seperti ini pada situs resminya, "Jika Anda ingin bantuan lebih dalam mengatur warna kulit, CC cream cocok untuk Anda. CC cream adalah make up dasar, melindungi kulit (dengan SPF 30), melembapkan, mengontrol minyak, sekaligus mencerahkan kulit. CC cream juga menyamarkan bintik hitam, bekas jerawat, dan menghilangkannya selamanya."

Maksudnya, jika pengguna BB cream harus mencari produk yang sesuai warna kulitnya agar terkesan alami, CC cream justru menawarkan pengaturan warna kulit secara otomatis. Apapun warna kulit konsumen, CC cream akan mengikuti tone tersebut. Sehingga konsumen tidak perlu mencari warna CC cream sesuai kulitnya.

Namun apa sebenarnya perbedaan dari BB cream dan CC cream?

Secara mendasar, BB cream sebenarnya bersifat seperti pencegah, papar Alexis Wolfer, editor TheBeautyBean.com, seperti yang dikutip dari ABC News.

Sementara itu CC cream sifatnya adalah korektor. Jadi jika BB cream memiliki kandungan anti penuaan, CC cream justru fokus pada masalah yang dialami kulit saat itu. CC cream juga lebih ringan daripada BB cream.

"CC cream dan BB cream adalah dua produk berbeda yang memenuhi kebutuhan konsumen yang juga berbeda," ujar Mary Johnson, peneliti dari Olay. "BB cream cenderung ditujukan konsumen muda yang tidak mencari korektor warna dan puas dengan SPF."

Namun Wolfer menambahkan kalau BB cream dan CC cream lebih banyak memiliki kemiripan daripada perbedaan.

"CC cream seperti sekuel film dari BB cream. Tetapi kalau Anda puas dengan BB cream, tidak perlu beralih ke CC cream," demikian saran Wolfer.

Jadi, Anda lebih suka pakai BB cream atau CC cream?

Baca juga:

Hebat, produk ini hilangkan keriput dalam waktu 15 menit!

12 Bahan beracun dalam produk kecantikan

Beraroma busuk dengan parfum zombie, mau?

Go Away Gray, pil ajaib untuk usir uban selamanya!

Semakin cantik dengan racun sengatan lebah?

Sumber: Merdeka.com

0Komentar

video gaya hidup

lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft