![CDATA[Merdeka Cantik News Feed]]
Updated: Tue, 05 Feb 2013 00:18:14 GMT | By ![CDATA[Merdeka Cantik News Feed]]

Bingung memilih gaya rambut? Ikuti 10 tips ini!



Merdeka

MERDEKA.COM,

Memilih potongan rambut bukan hal yang mudah. Anda tak bisa langsung pergi ke salon dan bertanya potongan rambut apa yang cocok dengan Anda. Sebelum memutuskan gaya rambut, sebaiknya Anda mempertimbangkan 10 hal berikut ini, seperti dilansir oleh World of Female (22/01).

1. Seberapa drastis potongan yang Anda inginkan?

Apakah Anda ingin potongan rambut yang terlihat drastis dan membuat orang menyadari bahwa Anda baru saja potong rambut? Atau hanya potongan biasa saja yang tak akan disadari oleh orang lain. Jika Anda menyukai potongan rambut yang dramatis, berarti Anda terbuka untuk semua kemungkinan. Namun jika tidak, Anda bisa memilih potongan yang lebih aman dan tak disadari banyak orang.

2. Cari gaya rambut secara online

Ada banyak situs kecantikan yang menawarkan potongan rambut keren. Anda bisa mencari potongan rambut yang sesuai dengan Anda di sana. Jika Anda belum yakin potongan apa yang Anda inginkan, melihat beberapa gaya rambut yang ada di internet bisa memberi inspirasi.

3. Sesuaikan dengan bentuk wajah

Pertama-tama yang harus Anda ketahui adalah bentuk wajah. beberapa orang memiliki bentuk wajah yang berbeda. Anda harus mengenal bagian wajah yang menjadi kekurangan dan kelebihan Anda. Jika Anda memiliki dahi lebar dan ingin menutupinya, Anda bisa menggunakan potongan rambut dengan poni.

4. Kumpulkan contoh gaya rambut

Jika Anda tak yakin dengan gaya rambut yang benar-benar Anda inginkan karena banyak gaya yang Anda sukai, Anda bisa mengumpulkannya terlebih dahulu. Setelah itu, Anda bisa kembali menyeleksinya berdasarkan tingkat dramatis, kecocokan dengan bentuk wajah, kesesuaian dengan jenis rambut atau kegiatan, dan lainnya.

5. Perhatikan waktu

Jangan memotong rambut ketika Anda akan menghadiri acara penting. Karena sekecil apapun potongan rambut yang Anda pilih bisa jadi sangat berpengaruh. Jika Anda tidak yakin sebaiknya jangan memotong rambut terlebih dahulu ketika ada acara penting. Jika Anda menyiapkan gaya rambut baru untuk acara itu, sebaiknya jangan memotong waktu terlalu dekat dengan hari-H.

6. Mencari inspirasi dari selebriti

Mencari inspirasi dari idola Anda bukan hal yang salah. Anda bisa melihat bagaimana gaya rambut para selebriti dan menyesuaikan dengan bentuk wajah Anda. Namun jangan terlalu mudah terpengaruh dengan gaya rambut yang dimiliki selebriti, karena seringkali hasilnya tak akan sama dengan mereka. Tentu saja, karena kebanyakan selebriti memiliki penata rambut yang bisa membuat rambut mereka terlihat menawan.

7. Perhitungkan kepribadian dan gaya busana Anda

Masalah memotong rambut terkadang juga berhubungan dengan bagaimana Anda ingin menampilkan diri Anda di depan orang lain. Jika Anda ingin dilihat sebagai seseorang yang feminin, tentu gaya rambut funky tak akan cocok untuk Anda. Sebaliknya jika ingin terlihat muda dan bersemangat, tentu gaya rambut yang terlalu ribet dan klasik tak cocok untuk Anda.

8. Perhitungkan kegiatan sehari-hari dan gaya hidup

Selain masalah kepribadian Anda juga harus memperhitungkan masalah kegiatan yang Anda jalani sehari-hari. Jika Anda adalah seseorang yang aktif, pilihlah gaya rambut yang ringkas dan mudah diatur. Jangan memilih gaya rambut yang membutuhkan perawatan mahal dan waktu yang lama jika Anda tak sanggup membayar dan tak punya waktu merawatnya.

9. Minta saran

Setelah mengumpulkan gaya rambut yang sesuai dengan Anda, namun masih bingung karena banyaknya pilihan, Anda bisa datang ke salon dan menanyakan mana gaya rambut yang sesuai dengan Anda. Terkadang ahli kecantikan bisa memutuskan yang baik untuk Anda dengan menggabungkan beberapa tipe gaya rambut tersebut atau memilih salah satunya.

10. Jangan terburu-buru

Meski sudah menemukan gaya rambut yang sesuai, jangan terburu-buru memotongnya. Tentu saja, rambut bisa tumbuh kembali, terkadang dengan sangat cepat. Namun jika Anda tak menyukai gaya rambut yang baru, akan terasa lama menunggunya tumbuh kembali. Jadi, lihat kembali pilihan Anda, gunakan waktu dengan baik untuk memutuskan.

Setelah melakukan beberapa langkah dan tips di atas, Anda bisa memutuskan untuk memotong rambut atau tidak dengan gaya yang sesuai untuk Anda.

Sumber: Merdeka.com

0Komentar

video gaya hidup

lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft