![CDATA[Merdeka Cantik News Feed]]
Updated: Wed, 13 Feb 2013 20:04:55 GMT | By ![CDATA[Merdeka Cantik News Feed]]

6 Bahan alami untuk merawat kulit kaki



Merdeka

MERDEKA.COM,

Selain wajah, bagian tubuh lain yang penting untuk dirawat adalah kaki. Sayangnya, kebanyakan orang sering melupakan perawatan kaki karena dianggap tidak terlihat. Akibatnya, kulit kaki tampak pecah-pecah, kering, dan mengelupas. Ingin punya kaki indah? Berikut adalah cara mudah merawat kesehatan kulit kaki Anda, seperti dilansir Boldsky.

1. Garam

Garam dikenal dapat mengendurkan otot tubuh yang tegang. Campurkan garam dan minyak zaitun dan kemudian gunakan untuk menggosok kaki Anda dengan lembut. Ramuan sederhana ini dapat membawa efek yang sangat menenangkan pada kaki.

2. Gula

Gula punya fungsi yang sama seperti garam, yakni sebagai scrub. Untuk menggunakan gula pada kaki Anda, dianjurkan bagi Anda untuk menggunakan gula merah dengan tambahan sedikit minyak esensial. Campuran ini tidak hanya dapat menenangkan otot-otot tegang pada kaki Anda, tetapi juga meninggalkan bau aromatik yang menyejukkan.

3. Kopi bubuk

Bau kopi selalu bisa mengubah suasana hati seseorang ke arah yang lebih positif. Ambil beberapa sendok bubuk kopi dan gunakan sebagai bahan menggosok kaki. Lakukan secara perlahan dan bilas dengan air hangat.

4. Oatmeal

Oatmeal sering digunakan sebagai bahan pengelupasan sel-sel mati dari kulit. Oatmeal memiliki kemampuan untuk melembutkan dan melembapkan kulit secara bersamaan. Untuk menyingkirkan kulit kering dan gatal, Anda dapat mencampur oatmeal dengan air mawar untuk hasil yang lebih efektif.

5. Minyak almond

Minyak almond dikenal memiliki banyak manfaat kesehatan, terutama untuk kulit. Gosok minyak almond pada kaki secara teratur setiap hari.

6. Minyak bunga matahari

Minyak ini memiliki bau yang sangat khas dan menenangkan. Minyak bunga matahari juga dapat dicampur dengan minyak lain atau oatmeal untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

Ini adalah beberapa bahan-bahan terbaik yang dapat Anda gunakan untuk menghilangkan sel-sel mati pada kaki dan membuatnya terlihat halus. Selamat mencoba!

Sumber: Merdeka.com

0Komentar

video gaya hidup

lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft