![CDATA[Merdeka Cantik News Feed]]
Updated: Sun, 03 Feb 2013 19:33:15 GMT | By ![CDATA[Merdeka Cantik News Feed]]

10 Bahan dapur yang berkhasiat untuk kulit



Merdeka

MERDEKA.COM,

Semua bahan kecantikan bisa didapatkan dari alam. Bahkan, bahan sederhana dari dapur dapat membantu untuk meningkatkan kecantikan Anda. Selain itu, perawatan alami tidak mengandung bahan kimia di dalamnya, yang dapat menimbulkan alergi. Itulah sebabnya jauh lebih baik untuk menggunakan bahan-bahan alami dari dapur Anda ketimbang produk mahal berbahan kimia.

Berikut adalah beberapa bahan dapur yang dapat digunakan untuk perawatan kecantikan, seperti dilansir Boldsky.

1. Kunyit

Kunyit adalah bahan dapur yang sering dipakai untuk merawat kecantikan kulit. Jenis rempah ini juga memiliki sifat antiseptik yang dapat menyembuhkan infeksi kulit dan menghilangkan bercak-bercak hitam pada kulit.

2. Tomat

Tomat sangat baik untuk menghilangkan tan (kerusakan akibat paparan sinar matahari) dari kulit. Gosokkan sepotong tomat pada wajah Anda untuk menyingkirkan lapisan gelap pada kulit Anda.

3. Susu

Susu kerap digunakan untuk perawatan kecantikan. Susu memelihara kulit dan membuatnya lembap dari dalam. Hal ini juga berguna untuk membuat kulit jadi lembut dan kenyal.

4. Garam

Garam sering dipakai sebagai scrub untuk mengangkat sel kulit mati. Selain itu, garam juga dapat memberikan kulit banyak mineral.

5. Minyak zaitun

Minyak zaitun bisa digunakan, baik untuk memasak ataupun perawatan kulit. Kandungan antioksidan dan asam lemak omega-3 dalam minyak zaitun dapat memperlambat proses penuaan dan membantu meringankan tanda-tanda keriput.

6. Bawang merah

Bawang merah merupakan bahan alami yang bagus untuk kulit karena mengandung seng. Seng adalah senyawa anti-bakteri yang membantu dalam penyembuhan infeksi kulit.

7. Gula

Sama seperti garam, gula juga bagus untuk scrub kulit. Gula juga dapat digunakan untuk menyingkirkan rambut-rambut halus di wajah.

8. Oat atau gandum

Gandum adalah bahan yang baik untuk scrub. Anda dapat menggunakan gandum untuk membersihkan pori-pori kulit dan membuat mereka bernapas. Bahan alami ini juga dapat mengurangi jerawat.

9. Yogurt

Yogurt kaya akan susu yang dapat membantu menghaluskan kulit. Kandungan vitamin C dalam yogurt dapat membantu menyingkirkan tan (kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari). Yogurt juga memiliki efek pendinginan pada kulit dan menyerap kelebihan minyak dari wajah Anda.

10. Mentimun

Mentimun dapat mendinginkan kulit Anda. Potongan mentimun yang ditempatkan pada mata dapat menghilangkan lingkaran hitam di sekitar mata.

Inilah sepuluh bahan alami yang dapat Anda temukan di dapur dan berkhasiat untuk merawat kecantikan. Selamat mencoba!

Sumber: Merdeka.com

0Komentar

video gaya hidup

MSN Video is temporarily unavailable.
lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft