BeritaSatu Logo
Updated: Thu, 13 Sep 2012 19:09:00 GMT | By BeritaSatu.com Feed kanal fashion

Hada Labo Tawarkan Produk Perawatan Kulit Wajah yang Aman untuk Kulit Sensitif



Berita Satu

BERITASATU.COM - Mengklaim tidak menggunakan pewangi, pewarna, mineral oil, alkohol, dan hal-hal lain yang bisa menyebabkan kulit stres.

Produk dan merek perawatan kulit yang dijual di pasar Indonesia sudah begitu banyak. Beragam jenis pilihan dari merek, manfaat, wewangian, dengan segudang keunggulan. Kini, sebuah merek perawatan kecantikan kulit wajah asal Jepang, Hada Labo, menjajal pasar Indonesia.

Berusaha memasuki pasar Indonesia, tentu Hada Labo harus bisa menawarkan hal berbeda. Hada Labo, yang berarti laboratorium untuk kulit, menjanjikan produk-produk perawatan kecantikan kulit yang aman bahkan untuk kulit sensitif sekalipun.

Saat peluncuran, Hada Labo yang merupakan produk buatan Rohto Pharmaceutical Japan menjelaskan, produk perawatan kulit ini sudah ada di pasaran Jepang sejak tahun 2004. Dibuat menggunakan bahan-bahan untuk perawatan kulit saja, tidak diberikan penambah lain, seperti pewangi, pewarna, mineral oil, maupun alkohol.

"Hanya zat-zat yang benar-benar berfungsi untuk kulit dan diupayakan untuk tidak membuat kulit stres. Karena orang yang tinggal di iklim tropis, khususnya orang Asia butuh perawatan kulit yang lembut, cepat menyerap, dan nyaman di kulit. Sementara kebanyakan produk perawatan kulit dari Eropa atau negara barat yang beriklim kering, produknya sangat lengket. Ini tidak cocok untuk Asia. Hada Labo dibuat dengan tujuan untuk orang Asia," jelas Tsunetsugu Shuichi, Research & Development Manager Rohto Pharmaceutical Japan saat konferensi pers di Hotel Crowne, Rabu (13/9).

Hada Labo hanya menggunakan 4 bahan utama; Hyaluronic Acid, Beta Arbutin, Vitamin A, dan AHA+BHA.

Fungsi Hyaluronic Acid utamanya adalah untuk menahan kelembapan kulit, membuat kulit halus, dan menambah elastisitas. Arbutin adalah kristal bubuk mirip jarum yang diekstrak dari tumbuhan, fungsinya mengurangi produksi melanin, membuat kulit lebih cerah, dan memudarkan bintik hitam. Sementara Vitamin A sebagai bahan penunda penuaan kulit. AHA+BHA berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati dengan lembut.

Ira, salah satu pengguna yang sudah mencoba produk-produk Hada Labo sejak bulan Juni lalu mengaku, selama ini ia memiliki kesulitan mencari produk perawatan kulit wajah. "Sangat mudah untuk melihat apakah sebuah produk perawatan kulit cocok atau tidak untuk saya. Misal hari ini saya pakai pembersih wajah, besok wajah saya akan teriritasi atau mengelupas kalau tidak cocok. Kulit saya sangat sensitif. Tetapi produk ini sejak saya pakai tidak memberi efek pengelupasan maupun masalah, malah terasa nyaman," katanya saat konferensi pers.

Hada Labo menawarkan 4 rangkaian perawatan kulit; Ultimate Moisturizing, Ultimate Whitening, Ultimate Antiaging, dan Mild Peeling. Masing-masing memiliki tahapan dan jenis-jenis perawatan, seperti pembersih, toner, dan pelembap.

Produk yang ditargetkan mulai dari remaja hingga dewasa, perempuan dan lelaki ini sudah tersedia di toko-toko kesehatan dengan rentang harga Rp40-50 ribu.

0Komentar

video gaya hidup

lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft