Wed, 28 Dec 2011 20:14:45 GMT | By Editor Renny Y. Adystiani, tabloidbintang.com

5 Model Rambut Paling Ngetren di 2011

Apa saja tatanan rambut yang ngetren di 2011 ini? Berikut ini urutannya.


5 Model Rambut Paling Ngetren di 2011

SETIAP tahun, para selebriti wara-wiri berganti gaya dan model rambut. Sebagian hanya mencoba cari aman dengan potongan rambut yang tidak jauh berbeda dengan yang terdahulu, sebagian lagi berani tampil beda dengan perubahan haircut yang cukup ekstrim.

Gaya rambut para selebriti inilah yang menjadi penunjuk arah tren tatanan rambut yang sedang hits.

Apa saja tatanan rambut yang ngetren di 2011 ini? Berikut ini urutannya.

5. Thick Bangs

Tren rambut poni selalu nampak setiap tahun dengan berbagai model dan bentuk. Tapi untuk tahun ini, potongan rambut poni yang menjadi tren ialah poni tebal dengan ujung yang tidak rata. Salah satu seleb yang terkenal dengan potongan poni semacam ini ialah Zoe Deschanel dan Katy Perry. Tak hanya memiliki wajah yang mirip, keduanya juga senang tampil dengan model rambut serupa. Gaya rambut yang dikenal dengan sebutan thick bangs atau fringe ini juga bisa Anda coba sendiri di rumah, lho. Caranya, potong poni seperti biasa, hanya saja rapikan ujung-ujungnya dengan gunting mengarah ke atas. Ujung poni akan terlihat bergerigi, tidak rata, memberi efek volume pada rambut, dan pas bagi Anda yang memiliki rambut lepek.

4. Justin Bieber’s Spike

Tahun lalu, Justin Bieber sempat mendominasi tren haircut dengan rambut poninya. Rambut poni Bieber –ditambah lagi dengan rambut bagian atas yang bervolume- sarat akan kesan anak-anak yang tengah memasuki masa remaja. Tahun ini, Bieber ingin menunjukkan bahwa dia bukan anak-anak lagi. Dengan rambut spike (beberapa pengamat hairstyle Hollywood menyebutnya ‘swish’) Bieber menunjukkan kedewasaan dan kematangannya sebagai seorang pria. Rambut spike ala Bieber cocok bagi para pria yang memiliki rambut tebal dan mudah ditata.

3. Chignon

Di Indonesia, chignon bisa berarti sanggul. Tapi bukan seperti sanggul konde dengan rambut tambahan yang terkesan berat dan kaku. Chignon yang menjadi tren di Hollywood –juga di Indonesia- ialah model rambut yang digulung ke belakang dengan sedikit kesan messy look. Efek messy dalam tren rambut chignon memberi imej kasual dalam setiap penampilan Anda. Walau kasual, chignon juga dapat diaplikasikan untuk kesempatan formal dan dipadukan dengan night gown untuk memberi kesan lembut dan santai. Di kalangan remaja, model rambut chignon yang sedang tren ialah yang digulung ke atas. Keduanya sama-sama memiliki kesan kasual dan lembut.

2. Emma Watson’s Pixie Cut

Di awal karirnya sebagai Hermione Granger dalam Harry Potter, Emma Watson tampil sebagai gadis ceria dengan model rambut panjang dan keriting. Seperti Justin Bieber, seiring bertambahnya usia, Watson juga ingin menunjukkan kedewasaannya yang diwakili oleh potongan rambut yang berbeda dari sebelumnya. Watson memilih model rambut pixie yang praktis dan terkesan boyish. Sebelumnya, model rambut ini dipopulerkan oleh Twiggy, supermodel yang menjadi fashion icon era ‘60an. Rambut pixie cocok bagi perempuan aktif yang menginginkan sisi praktis dalam beraktivitas. Cukup sedikit hair wax, rambut pixie pun siap beraksi.

1. Korean curl

Nah, ini dia model rambut paling ngetop tahun ini. Sejalan dengan tren musik K-Pop yang semakin booming, model rambut ala Korea pun marak ditiru para gadis di tanah air. Tatanan rambut ala Korea yang paling populer ialah rambut keriting yang terkadang dilengkapi dengan poni. Sejumlah selebriti asal negeri gingseng itu juga mempercantik rambutnya dengan mengecat rambutnya dengan warna cokelat atau kemerahan. Model rambut seperti ini memberi kesan awet muda, karena jika rambut terlihat lembut, wajah juga akan nampak lebih bercahaya.

(rere/gur)

0Komentar

video gaya hidup

lainnya...

berita mode kecantikan lain

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft