BeritaSatu Logo
Updated: Tue, 06 Nov 2012 19:11:00 GMT | By BeritaSatu.com Feed kanal fashion

Pemenang Kontes Kecantikan Khusus Waria Bercita-cita Jadi Pramugari



Berita Satu

BERITASATU.COM - Bangga sebagai peserta dari Filipina yang pertama kali terpilih menjadi juara.

Kontestan asal Filipina, Kevin Balot berhasil terpilih sebagai Miss International Queen, kontes kecantikan bergengsi khusus untuk waria di seluruh dunia. Ajang tersebut berlangsung di Pattaya, Thailand 2 November lalu.

Kevin yang baru saja lulus dari studi keperawatan, saat ini baru berusia 20 tahun. Ia juga terpilih sebagai Ms Photogenic dalam ajang yang diikuti peserta waria dari seluruh dunia tersebut. Tahun sebelumnya, kontestan asal Brazil yang memenangkan ajang tersebut, disusul Thailand di posisi runner-up.

Acara yang disiarkan langsung di stasiun televisi Thailand tersebut disaksikan jutaan pasang mata. Sebeb, ajang tersebut telah tumbuh menjadi salah satu kontes yang populer di Thailand dan menarik diliput media asing.

Miss Internasional Queen juga sering disebut-sebut sebagai ajang Miss Universe untuk kaum waria dan transgender. Ajang tersebut bertujuan untuk memberdayakan kaum waria dan menyosialisasikan hak kaum GLBT (gay, lesbi, biseks, transgender), serta menyediakan wadah bagi mereka untuk berkreasi, menunjukkan bakat mereka.

Kontes kecantikan tersebut juga telah menunjang karier para kontestan. Seperti misalnya Ai Haruna dan Treechayada 'Poy' Malayaporn yang berhasil menembus dunia hiburan dan menjadi model di Jepang dan Thailand.

Orangtua dan adik Kevin yang menonton malam puncak pemilihan tersebut mengaku terkejut. Usaha mereka datang jauh-jauh dari Manila ke Thailand tidak sia-sia. Sang ibu begitu bangga dan ingin segera dapat menemui anaknya itu.

Usai acara, Kevin yang bercita-cita menjadi seorang pramugari, begitu bangga menjadi orang Filipina pertama yang memenangkan kontes yang telah 10 tahun berjalan tersebut. Ia merasa bangga lantaran selama ini, para pemenang didominasi dari Thailand, Amerika Serikat dan Jepang.

Dalam ajang tahun ini, tiga kontestan dari Filipina juga ikut serta, salah satunya adalah Stefania Crus yang terpilih menjadi Miss Ripley's Popular Vote.

0Komentar

video gaya hidup

lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft