BeritaSatu Logo
Updated: Mon, 08 Oct 2012 08:10:00 GMT | By BeritaSatu.com Feed kanal fashion

Mercedes-Benz Luncurkan Wewangian Pertamanya di Indonesia



Berita Satu

BERITASATU.COM - Indonesia adalah negara pertama di Asia Tenggara untuk meluncurkan wewangian pertama Mercedes-Benz.

Seakan belum puas "bermain" dengan mobil-mobil mewahnya, produsen mobil asal Jerman, Mercedes-Benz, kini merambah dunia wewangian. Parfum pertama untuk lelaki yang dinamakan sama dengan mereknya itu, tentu saja, "ditujukan untuk pencinta merek Mercedes-Benz".

"Untuk melengkapi aksesoris gaya hidup high-end fashion ala Mercedes-Benz, kami dengan bangga memperkenalkan peluncuran eau de toilette 'The First fragrance for Men". Sebuah wewangian yang penuh energi dan unik yang menerjemahkan sekaligus mendorong dunia mewah Mercedes-Benz, dipresentasikan dalam botol yang mewah namun tetap maskulin," tulis siaran pers yang diterima Beritasatu.com saat peluncuran, beberapa waktu lalu.

Kamal Bhojwani, Managing Director dari PT Karisma Sukses Persada, distributor wewangian Mercedes-Benz ini sempat menegaskan kepada Beritasatu.com, parfum ini memang untuk mereka yang benar-benar mencintai merek mobil tersebut.

"Orang yang berpenghasilan menengah ke atas, dengan usia 25-60 tahunan, dengan karakteristik mencintai segala hal yang mewah, fashionable, dan intinya, pencinta Mercedes-Benz," tuturnya.

Wewangian ini, disebutkan, dibuat oleh seorang pembuat wewangian bernama Olivier Cresp, yang telah membuat setidaknya lebih dari 50 parfum. Dalam siaran pers dan dijelaskan, bagian tengah wewangian ini dibuat dari gabungan aroma akuatik, aksen violet, serta kesan dari rempah; lada dan pala, serta galbanum.

Bila diringkas, aromanya, ada campuran seperti kayu-kayuan (woody), bebungaan, dan segar. Menurut Beritasatu.com, yang kental tercium lebih ke aroma akuatik, dan sedikit aroma berat rempah di akhiran. Meski di foto iklan, terlihat modelnya berpakaian resmi, namun, aroma segar dan ringannya sepertinya bisa pula dikenakan untuk harian, setidaknya untuk acara semiformal.

Di beberapa situs di luar negeri menyebutkan, parfum ini sudah beredar di Eropa dan Amerika Serikat sejak bulan pertengahan tahun ini, bahkan sudah didengungkan sejak awal tahun. Ada pula situs yang mengatakan, parfum ini bisa pula dikenakan oleh perempuan karena aromanya yang tingkat kesegarannya sedang, bahkan bagi beberapa orang yang datang di acara peluncuran, relatif ringan.

Diakui Kamal, peluncuran parfum ini di Indonesia adalah yang pertama di Asia Tenggara. "Menunjukkan pentingnya pasar Indonesia, betapa besar kepercayaan dan potensi di Indonesia untuk wewangian ini," katanya dalam pidato. Ditambahkan usai pidato, katanya, "Pasar Indonesia sangat besar. Indonesia memiliki 240 juta penduduk. Pada dasarnya, orang Indonesia suka parfum. Kebanyakan masyarakatnya suka bergaul, bergaya, berpesta. Parfum sudah termasuk bagian dari fashion. Sudah menjadi bagian lifestyle."

Wewangian ini terdiri dari Eau de Toilette Spray (40-125 ml, antara Rp550.000-900.000), After-Shave spray, After-Shave Balm, Shower Gel, dan Alcohol-free Deodorant Stick.

Menurut Kamal, divisi luxury products accessories yang membawahi produk wewangian di Mercedes-Benz ini juga akan meluncurkan wewangian untuk perempuan sekitar tahun 2013.

Jadi, bila Anda atau lelaki yang Anda kenal memang pencinta merek Mercedes-Benz, parfum ini bisa ditilik di Sogo, Seibu, atau, ya di tempat adanya mobil-mobil merek mewah itu, di showroom Mercedes-Benz.

0Komentar

video gaya hidup

lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft