http://www.ghiboo.com
Mon, 14 Jan 2013 17:30:00 GMT | By www.ghiboo.com

Mengenal Komponen Makanan Jepang

Food


Photo

(C)www.ghiboo.com

Ghiboo.com - Semua orang tahu, makanan jepang banyak dari laut, dari sayur-sayuran, banyak serat dan tentunya bergizi. Kelezatan dan image sehatnya makanan Jepang tak lain berasal dari dashi dan Umami.

Dashi merupakan kaldu Jepang yang dihasilkan dari rumput laut keringm sarden kering.

Sedangkan Umami adalah rasa yang dihasilkan dari Dashi.

"Dua komponen inilah yang merupakan cisi khas masakan Jepang yang sudah banyak dinikmati di seluruh dunia," ujar Presiden Direktur PT Ajinomoto Sales Indonesia, Taro Komura.

Untuk lebih mengenalkan secara dekat masakan Jepang di Indonesia, maka Ajinomoto bekerjasama dengan Sekolah Tinggi Pariwwisata (STP), dengan membuka program "Exploring The Wonders of Umami" untuk jurusan Tata Boga.

Ajinomoto sebagai penghasil bumbu sumber rasa Umami memberikan kesempatan belajar lebih dalam tentang Makanan Jepang yang otentik dengan Dashi dan Umami.

Noviandi Makalam, Ketua Sekolah STP mengatakan program ini merupakan program pengajaran satu tahun, dengan total pertemuan sebanyak 10 kali. Ini untuk menjelaskan lebih dalam makna dan peran Umami dalam kuliner Indonesia kepada calon-calon chef prpfesional dari STP.

Program "Exploring The Wonders of Umami" ini sudah berlangsung sejak 16 Oktober 2012 dengan menghadirkan mentor yang berbeda-beda. Salah satunya menghadirkan Chef Kimio Nonaga, pemennag Iron Chef tahun 2012 dari Jepang yang memiliki Fushion menu Umami.

0Komentar

video gaya hidup

more...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft