http://www.ghiboo.com
Tue, 26 Jun 2012 02:30:13 GMT | By www.ghiboo.com

Luang Prabang, Kota Tua Sarat Nilai di Laos

Travel


Photo

Ghiboo.com - Luang Prabang memiliki berbagai pesona wisata yang unik dari Laos, Kota tertua di Laos dialiri oleh Sungai Nam Khan dan Sungai Mekong ini merupakan jantung budaya Laos dan pada tahun 1995, serta telah Situs Warisan Dunia UNESCO.

Dengan identifikasi sebagai kota yang memiliki nilai sejarah autentik yang dilindungi serta bernilai luar biasa, Luang Prabang menawarkan kombinasi alam yang menarik mulai dari kontur area, kerajinan tradisional, ritual keagamaan, aneka ragam makanan, hingga arsitektur tradisional yang masih terpelihara dengan baik.

Disini, Anda bisa melihat langsung berbagai pesona wisata milik kerajaan Laos seperti gabungan atas reruntuhan arsitektur perancis, candi-candi Budha yang berkilauan hingga arsitekturnya yang kental dengan nilai nilai agama, diantaranya Wat Xieng Thong, sebuah kuil dengan arsitektur Budha yang mengagumkan, kuil ini dibuat pada abad ke 16 dan digunakan oleh keluarga kerajaan pada upacara-upacara penting.

Selain itu, masih ada Gua Pak Ou yang sering disebut Buddha Cave, yang letaknya berada di 25 Km dari pusat Kota Luang Prabang ini, merupakan tempat ziarah bagi para penganut agama Budha, karena disini terdapat kurang lebih 5000 patung Budha berbagai ukuran dan posisi yang diletakkan orang-orang yang beribadah di sini.

Dan, di Laos, sangat penting pula bagi wisatawan untuk menikmati perjalanan wisatanya melalui Sungai Mekong dengan menggunakan perahu tradisional, jadi berwisata di Laos akan memberikan kenikmatan alami dan ketenangan jiwa bagi anda yang memang penggemar wisata alam.

(Berbagai sumber)

0Komentar

video gaya hidup

more...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft