Republika Online
Updated: Fri, 12 Apr 2013 01:08:02 GMT

Sandal Gunung Asal Bandung Sukses Mendunia



Sandal Gunung Asal Bandung Sukses Mendunia

REPUBLIKA.CO.ID, Inovasi diperlukan untuk tetap menghidupkan bisnis. Inilah yang dilakukan oleh merek dagang peralatan petualangan asal Bandung, Sabertooth. Biasanya, sandal gunung sebagian besar berwarna hitam. Tapi tidak dengan Sabertooth yang berinovasi dengan beragam warna, sehingga terlihat lebih gaya dan cocok untuk segala suasana.

Berawal dari perajin dan pemasok sandal gunung, Sabertooth menjadi fenomena tersendiri di kalangan pecinta sandal outdoor atau sandal gunung. Menurut staf Sabertooth, Andi Thalib, hanya dalam satu tahun, Sabertooth memiliki desain sandal lebih dari 70 model. Sabertooth, katanya, menggunakan teknologi champer sole, yaitu lekukan pada sisi sandal yang ergonomis sehingga sandal terasa lebih nyaman.

"Sabertooth dibuat dari material terbaik yang menjamin kekuatan serta kenyamanan dalam beraktivitas dalam segala situasi dan kondisi baik ekstrem atau hanya untuk santai," katanya. Sabertooth, katanya, juga berinovasi dengan mengeluarkan generasi kedua yakni X2 dengan desain dan bahan yang dua kali lebih kuat dari sebelumnya.

Dalam satu tahun pertama di 2010, kemunculan Sabertooth mampu menjual hingga lebih dari 8.000 pasang sandal ke seluruh Indonesia. Andi mengatakan, 50 persen di antaranya dilakukan tanpa adanya toko, hanya penjualan via online. Bahkan, Sabertooth dipesan oleh masyarakat asing.

Sementara di Indonesia, pemesanan melalui online bisa sampai 10 kodi. Sabertooth tak hanya menerapkan penjualan dalam bentuk online, tapi juga menyebarkan barang ke toko-toko peralatan outdor di Bandung, Jakarta, Sumatra, Kalimantan, dan Sulawesi.

0Komentar

video gaya hidup

lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft