Republika Online
Updated: Mon, 20 Aug 2012 14:14:00 GMT

Mau Perut Sixpack? Harapkan Perhatikan Tiga Hal Ini



Mau Perut Sixpack? Harapkan Perhatikan Tiga Hal Ini

REPUBLIKA.CO.ID, Membentuk perut sixpack tidaklah sesulit yang Anda bayangkan. Intinya adalah mengikis lemak tubuh dan meningkatkan massa otot perut Anda. Berikut ini tiga hal penting yang harus Anda jalankan jika ingin mendapatkan sixpack lebih mudah:

Jalankan Diet Sehat
Mengurangi asupan kalori dalam tubuh untuk menghindari penimbunan lemak baru adalah langkah yang efektif untuk membentuk perut sixpack. Caranya adalah dengan menjalankan diet sehat. Diet sehat berarti mengatur masuknya kalori dalam tubuh dengan mengonsumsi makanan yang lebih sehat. Seringkali saat Anda sibuk bekerja, Anda cenderung ngemil makanan berminyak, berlemak, dan berkalori tinggi seperti burger, pizza, dan makanan cepat saji lainnya. Inilah yang dapat memicu penimbunan lemak di tubuh Anda.

Lemak yang tertimbun dalam tubuh terutama pada perut Anda akan menutup otot perut, sehingga Anda akan sulit membentuk perut sixpack. Jauhi makanan berlemak dan berkalori tinggi dan gantikan dengan makanan sehat seperti salad buah, sereal gandum, atau oatmeal. Jenis makanan ini kaya akan vitamin, mineral, dan serat yang dapat membantu menurunkan kadar lemak tubuh Anda. Makanlah menu sehat ini sebanyak 6 kali sehari. Selain itu, minumlah banyak air setidaknya 8-9 gelas per hari agar tubuh Anda tetap terhidrasi.

Lakukan Latihan Rutin
Setelah menjaga pola makan, langkah untuk membentuk perut sixpack adalah dengan berlatih secara rutin. Membentuk perut sixpack berarti harus mengurangi kelebihan lemak tubuh, terutama di bagian perut Anda. Untuk membakar kelebihan lemak tubuh, Anda harus melakukan latihan kardio seperti jalan cepat, jogging, atau lari. Lakukan latihan kardio setidaknya 45 menit 3-5 kali seminggu. Selain berlatih kardio, Anda juga dianjurkan untuk melakukan latihan crunch dan squat. Latihan ini merupakan latihan compound yang memungkinkan beberapa kelompok otot terlatih secara bersamaan, yaitu otot perut, pinggul, dan otot kaki.


Jaga Motivasi Diri
Menjaga pola makan dan berlatih rutin tidak akan membuahkan hasil maksimal jika Anda hanya melakukannya dalam beberapa hari saja. Tidak semua orang sanggup melewati masa-masa di mana mereka harus menjalani rutinitas yang terkadang membuat mereka jenuh dan kehilangan semangat. Oleh karena itu, menjaga motivasi diri menjadi langkah akhir yang paling penting untuk keberhasilan Anda membentuk perut sixpack. Jangan putus asa jika Anda tidak melihat perubahan otot perut Anda dalam waktu singkat. Pahamilah bahwa untuk mendapatkan hasil terbaik diperlukan kesabaran untuk menjalaninya secara bertahap, karena mewujudkan perut sixpack bukanlah proses yang instan.

Nah, jika Anda berhasil melalui 3 langkah ini dengan baik, maka tidak ada yang dapat menghentikan Anda untuk membentuk perut sixpack seperti yang Anda impikan.

0Komentar

video gaya hidup

lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft