Republika Online
Updated: Tue, 03 Sep 2013 15:41:00 GMT

Makanan Sehat yang Harus Disukai Atlet (4-Habis)



Makanan Sehat yang Harus Disukai Atlet (© 4-Habis)

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- ROLers, jika anda seorang atlet, anda dengan cepat penyadari betapa apa yang anda makan akan memengaruhi kinerja anda.

Apapun olahraga yang anda mainkan atau anda berpartisipasi di dalamnya, maka penting untuk melihat dari dekat makanan yang anda makan untuk memaksimalkan kemampuan atletik anda.

Kali anda kita akan menjelajahi makanan apa saja yang mau tak mau harus disukai seorang atlet. Makanan-makanan berikut harus dimasukkan ke dalam menu diet mereka.

Selain itu, kita juga akan memelajari bagaimana makanan tertentu bisa memengaruhi stamina atlet, misalnya makanan yang bisa mengurangi peradangan otot dan perbaikannya. Berikut paparannya dilansir dari Symptomfind, Senin (2/9).

4. Vitamin dan mineral

Ada berbagai macam vitamin dan mineral perlu diperhatikan atlet dengan baik. Mereka akan menjadi nutrisi, seperti vitamin A, D, E, K, dan B (termasuk thiamin, riboflavin, dan niasin). Berikutnya atlet juga membutuhkan zat besi, kalsium, dan kalium.

Makan makanan yang sehat dan seimbang biasanya menyediakan jumlah vitamin dan mineral dalam jumlah yang cukup. Namun, mengonsumsi multivitamin bisa membantu anda untuk memastikan anda mendapatkan salah satu mineral dan nutrisi yang mungkin tidak anda dapatkan dalam menu diet anda yang lain.

Vitamin akan melakukan tugas-tugas penting, seperti membawa oksigen ke sel-sel darah, membantu kontraksi otot, keseimbangan hidrasi, dan perbaikan jaringan.

Vitamin juga membantu memetabolisme karbohidrat yang anda konsumsi di dalam tubuh anda, sehingga bisa berfungsi sempurna sebagai bahan bakar sepanjang aktivitas fisik olah raga.

0Komentar

video gaya hidup

lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft